Sukses

Huawei Ejek Apple Usai Rilis iPhone Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Huawei kembali berkomentar mengenai kehadiran produk smartphone baru dari kompetitornya. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu mengejek Apple yang baru merilis tiga model iPhone terbaru.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (14/9/2018), aksi ini dibalut dengan pengumuman mengenai jadwal rilis Huawei Mate 20 yang dilakukan sebentar lagi.

Meski tidak langsung menyebut Apple, tweet tersebut jelas ditujukan kepada Apple mengingat Huawei mengunggahnya tidak lama setelah iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR meluncur.

Dalam tweet tersebut, Huawei berterima kasih secara tidak langsung pada Apple karena merilis produk dengan spesifikasi yang tidak berubah dari sebelumnya. Tak lupa, perusahaan mengingatkan tentang acara peluncuran yang akan dilakukan bulan depan

"Terima kasih sudah mempertahankan hal yang sama. Sampai jumpa di London. 16.10.18," tulis akun @HuaweiMobile.

Perusahaan juga menuliskan sejumlah hal yang diduga menjadi nilai jual Mate 10, seperti 'beyond consistency' dan 'beyond horizon'.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama Huawei melakukan hal serupa. Usai Samsung merilis Galaxy Note 9, Huawei juga secara halus menyindir Samsung.

Sindiran Huawei terhadap Samsung adalah minimnya peningkatan yang dilakukan perusahaan pada Galaxy Note 9. Padahal, perangkat itu menyandang predikat flagship smartphone.

"Dengan P20 Pro, kami menawarkan peningkatan yang sebenarnya dengan tiga lensa kamera beresolusi 40MP, 5x zoom dan banyak hal lainnya. Bayangkan apa yang dapat terjadi selanjutnya," tulis Huawei ketika itu.

2 dari 3 halaman

Apple Resmi Umumkan iPhone XS dan iPhone XS Max

Teka-teki iPhone teranyar Apple akhirnya terjawab sudah. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) tersebut, baru saja mengumumkan kehadiran iPhone terbarunya: iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Dua iPhone terbaru ini diperkenalkan di gelaran Apple Event, yang dihelat langsung dari Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino, California, Rabu pagi (12/9/2018) waktu setempat. 

“iPhone X adalah definisi dari smartphone masa depan. Perangkat ini hadir dengan revolusi fitur Face ID dan modus kamera Portrait Mode. Sebanyak 98 pelanggan kami bahkan puas dengan iPhone X,” ujar Cook saat membuka sesi keynotes-nya.

iPhone XS mengusung layar 5,8 inci dengan panel OLED Super Retina, sedangkan iPhone XS Max memiliki bentang layar yang lebih besar, yakni 6,5 inci. Ia juga dibalut dengan layar panel OLED Super Retina. 

Keduanya tetap mengadopsi desain layar edge-to-edge alias bezeless dengan notch yang sama dengan iPhone X.

Di notch tersebut, bertengger sejumlah sensor, seperti kamera selfie, infrared, flood illuminator, sensor ambient light, proximity, microphone, dan dot projector.

Baik iPhone XS dan XS Max juga diklaim memiliki fitur Face ID dengan akurasi yang lebih cepat.

Kedua iPhone ini pun mengusung material stainless steel dengan bezel silver yang menyelimuti pinggiran bodi.

Tak cuma itu, mereka dilengkapi fitur tahan air bersertifikasi IP68 yang telah diuji tahan dengan berbagai macam cairan.

3 dari 3 halaman

Prosesor Generasi Baru, A12

Beranjak ke dapur pacu, iPhone XS dan XS Max dipersenjatai dengan prosesor terbaru Apple dalam chip 7 nanometer, yakni A12 Bionic dengan teknologi cerdas Neural Engine. Prosesor ini memiliki 6,9 miliar unit transistor, dengan CPU 6 inti.

Pada sektor kapasitas penyimpanan, iPhone XS dan XS Max hadir dalam tiga varian memori internal: 64GB, 256GB, dan yang terbesar 512GB.

iPhone XS dan XS Max tetap mempertahankan kamera ganda sama halnya seperti iPhone X.

Namun, kamera pada iPhone ini memiliki kinerja lebih baik dan cerdas berkat teknologi Neural Engine dari prosesor A12.

Dua iPhone baru ini menghadirkan lensa wide-angle dengan resolusi 12MP dan flash True Tone yang lebih baik.

Adapun lensa berikutnya adalah lensa telephoto dengan resolusi 12MP. Keduanya sama-sama dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor terbaru. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Apple Watch Series 4 Resmi Dirilis, Tampil dengan Layar Lebih Besar
Artikel Selanjutnya
Suka Main Gim PUBG Mobile? 5 Smartphone Ini Layak Jadi Pilihan Kamu