Sukses

Render Pixel 3 dan 3 XL Lite Terkuak, Inikah Wujudnya?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi jika Google dikabarkan tengah mempersiapkan varian murah dari smartphone terbarunya, Pixel 3 dan 3 XL.

Adapun varian yang dimaksud akan menyandang nama Pixel 3 Lite dan 3 XL Lite.

Terbaru, render prototype Pixel 3 Lite dan 3 XL Lite ini terkuak di internet. Wujud kedua smartphone besutan Google itu, dibocorkan lewat akun Twitter @Onleaks dan situs 91mobiles.

Jika kamu penasaran dengan wujud render Pixel 3 Lite dan 3 XL Lite, kamu bisa mengintipnya lewat foto berikut ini.

2 dari 4 halaman

Versi Lebih Ringan

Sesuai namanya “Lite”, kedua smartphone ini akan menjadi varian lebih ringan dari Pixel 3 dan Pixel 3 XL. 

Pixel 3 Lite, akan mengusung layar 5,5 inci, sedangkan Pixel 3 XL Lite akan memiliki layar berukuran 6 inci. 

Berbeda dengan Pixel 3 XL yang layarnya tipis dan punya notch, Pixel 3 XL justru dikabarkan akan memiliki bezel.

 

3 dari 4 halaman

Smartphone Pixel 3 Lite Kembali Curi Perhatian

Google diyakini tengah menyiapkan smartphone untuk segmen menengah. Informasi mengenai smartphone yang disebut memiliki nama Pixel 3 Lite itu pun semakin sering menghiasi ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Senin (26/11/2018), kembali muncul informasi baru tentang smartphone dengan kode nama Sargo tersebut. Perangkat itu tertangkap kamera di samping Pixel 3.

Berdasarkan tampilan pada gambar, layar Pixel 3 Lite lebih panjang daripada Pixel 3. Rasio aspek layarnya adalah 18,5:9.

Menurut laporan, Pixel 3 Lite disokong prosesor Snapdragon 670, RAM 4GB, memori internal 32GB/64GB, dan baterai 2.915mAh. Selain itu juga terdapat kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP.

Pixel 3 Lite diyakini akan hadir dengan OS Android 9 Pie dan memiliki headphone jack. Namun, smartphone ini kemungkinan hanya akan dirilis ke beberapa pasar berkembang.

4 dari 4 halaman

Sargo dan Bonito

Sebelumnya sempat beredar informasi, Google menyiapkan dua varian Pixel untuk segmen menengah. Selain "Sargo", juga ada nama lain yakni "Bonito".

Nama Bonito dilaporkan ditemukan di kode APK ARCore beberapa waktu lalu. Namun, tidak ada informasi tambahan tentang perangkat tersebut.

Kata "Bonito" sendiri tampak muncul bersamaan dengan sebuah kode nama lainnya yakni Sargo. Kendati demikian, belum ada konfirmasi dari Google mengenai nama Bonito dan Sargo tersebut.

Terlepas dari belum adanya konfirmasi dari Google, smartphone Pixel segmen menengah ini diprediksi akan hadir pada awal 2019. Sayangnya, belum ada informasi tentang harga jualnya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: