Sukses

Google Pixel 3 Ternyata Tak Bakal Usung Poni, Begini Wujudnya

Liputan6.com, Mountain View - Cukup sudah dengan rumor seputar Google Pixel 3 XL yang akhir-akhir ini santer berdengung.

Kini, giliran sang saudara kecilnya, Pixel 3 XL, yang patut menjadi sorotan. Pasalnya, bocoran desain smartphone terbaru Google itu sudah beredar di dunia maya.

Dilansir 9to5Google, Senin (3/9/2018), wujud Pixel 3 menampakkan bodi smartphone dengan layar bezeless.

Namun, berbeda dengan Pixel 3 XL, smartphone ini justru tampil tanpa dengan notch alias poni. 

Jika melihat pada foto yang ditampilkan di atas, ada dua lensa kamera selfie di atas layar smartphone, beriringan dengan speaker front-facing stereo.

Sementara di bagian belakang, kover smartphone Pixel 3 tetap bertahan pada ciri khas desain ala Pixel, di mana kover dibalut dengan material metal.

Perbedaannya hanya sedikit tampak pada garis lekukan yang ada di atas pemindai sidik jari. Setengah bagian atasnya dilapisi dengan material kaca. 

Sekadar informasi, Pixel 3 disebut-sebut akan tetap mengusung bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 2.160x1.080 dan aspek rasio 2:1.

Masih belum banyak yang bisa dikupas soal spesifikasinya, kecuali untuk perihal daya yang kabarnya akan ditopang baterai 2.915mAh.

2 dari 3 halaman

Pixel 3 Diumumkan Oktober 2018?

Menurut laporan baru, pengumuman Pixel 3 akan mengikuti jadwal peluncuran seri terdahulunya, yaitu pada periode Oktober.

Dilansir GSM Arena, Kamis (30/8/2018), Pixel 3 dan 3 XL akan diumumkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS) pada 9 Oktober 2018. Sebelumnya, Pixel 2 dan 2 XL diumumkan pada 4 Oktober 2017.

Sejauh ini belum ada konfirmasi atau bocoran dari pihak Google tentang waktu peluncuran seri Pixel terbaru itu. Selain itu, perusahaan juga belum menyebar undangan acara pengumumannya.

Terlepas dari waktu pengumumannya, berbagai rumor dan prediksi tentang Pixel beredar di internet. Bahkan, seseorang diduga memegang seriPixel 3 di ruang publik.

 

3 dari 3 halaman

Usung Notch, Google Pixel 3 XL Sudah Dipakai Pengguna Kanada?

Masih bersinggungan dengan Pixel 3, sebuah perangkat diduga Pixel 3 XL tampak terlihat digunakan oleh seseorang di Toronto, Kanada. Hal ini mengindikasikan ada sejumlah orang lain yang juga menggunakan smartphone tersebut.

Dari tampilannya, foto itu terlihat asli, dan sesuai dengan sejumlah bocoran yang selama ini beredar. Pixel 3 XL tampak memiliki notch, seperti kebanyakan smartphone lain yang dirilis pada tahun ini.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi resmi tentang keaslian gambar tersebut, apakah benar Pixel 3 XL atau bukan. Informasi lebih pasti tentang smartphone ini dapat diketahui pada Oktober 2018, ketika Google mengumumkannya.

Lebih lanjut, sejumlah sumber mengatakan tim engineering yang diakuisisi dari HTC pada tahun lalu, memainkan peran penting dalam hal desain hardware dan software untuk smartphone ini.

Google berencana menggandeng Foxconn untuk memproduksi kedua smartphone Pixel baru. Foxconn juga merupakan manufaktur kontrak Apple untuk memproduksi iPhone.

Adapun untuk layar, Google dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan LG untuk menyuplai panel OLED dengan notch untuk Pixel 3 XL.

"Kami mempertahankan hubungan dekat dengan Google dan jumlahnya (produksi layar) tidak akan jauh berbeda dari yang sebelumnya," tutur sumber dari internal LG.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading