Sukses

Ini 10 Vlogger Terkaya 2018, Bocah 7 Tahun Paling Tajir!

Liputan6.com, Jakarta - Dahulu tak ada anak yang bercita-cita jadi vlogger. Kebanyakan anak ingin jadi dokter, arsitek, engineer, dan lain-lain yang memiliki penghasilan tinggi.

Namun sejak kehadiran internet dan platform berbagi video, ada profesi baru yang tak kalah menjanjikan dibandingkan profesi-profesi di atas, yakni vlogger.

Malahan, kalau video besutanmu ditonton banyak orang, bisa jadi penghasilan yang kamu dapatkan bisa saja lebih dari gaji profesi-profesi di atas.

Lantas, [vlogger ](3019129 "")mana di dunia yang paling kaya di tahun 2018? Berikut adalah daftarnya sebagaimana dikutip dari Forbes, Kamis (6/12/2018). 

10. Logan Paul

Logan Paul merupakan salah satu vlogger dengan pendapatan paling banyak di tahun 2018. Total, pendapatannya tahun ini sebanyak US$ 14,5 juta (setara Rp 210,3 miliar).

Seperti yang sudah diketahui, Logan Paul menuai kontroversi usai menayangkan jenazah bunuh diri saat dirinya berada di Jepang. (instagram/loganpaul)

Meski begitu, sebenarnya Logan Paul pernah menjadi tokoh kontroversial lantaran isi vlog-nya yang dianggap tak pantas.

Ya, beberapa waktu lalu dia dianggap tak sopan di Jepang. Logan Paul juga menampilkan mayat korban bunuh diri saat mengunjungi hutan bunuh diri di Jepang.

Mendapatkan serangan dari warganet, dia pun meminta maaf atas hal tersebut.

 

2 dari 7 halaman

Jacksepticeye dan Vanoss Gaming

8. Jacksepticeye

Penghasilan pemilik nama asli Sean McLoughlin ini mencapai US$ 16 juta (setara Rp 232 miliar) sepanjang 2018 ini.

Jacsepticeye biasanya mengunggah vlog berisi ulasan tentang video gim. Berbagai komentar buruk di kolom komentarnya tak membuat dirinya menyerah.

Bahkan, dia membuat seri untuk Disney dan mengembangkan konten eksklusif untuk platform live-streaming video, Twitch.

7. Vanoss Gaming

Vanoss Gaming yang nama aslinya Evan Vong, vlogger dengan penghasilan paling banyak di 2018 (Foto: gazettereview.com)

Pendapatan Vanoss Gaming di tahun 2018 ini mencapai US$ 17 juta (setara Rp 246,5 miliar).

Vlogger yang nama aslinya Evan Fong ini banyak mengunggah video bertema gim, salah satunya Call of Duty dan Assassin's Creed.

Dia juga berkarier di musik hip hop. Sayangnya, di dunia musik kariernya tidak sebesar saat menjadi vlogger.

3 dari 7 halaman

Nomor 6, Penghasilan Rp 253,9 Miliar

6. Markiplier

Markiplier mendapatkan penghasilan sebanyak US$ 17,5 juta atau setara Rp 253,9 miliar di tahun 2018 dari saluran YouTube-nya.

Asal tahu saja, di videonya, sering ditunjukkan kalau dia main PS4-nya hampir tiap hari.

Gamer ini melakukan tur ke Amerika Utara, dikontrak oleh berbagai merek terkemuka, dan kerja sama dengan vlogger lainnya Jacksepticeye menghadirkan Cloak, sebuah lini athleisure untuk para gamers.

5. Jeffree Star

Beauti Vlogger luar negeri asli laki-laki, Jeffree Star. (Sumber foto: Instagram/jeffreestar)

Jeffree Star yang seorang penata rias ini sudah terkenal sejak zamannya MySpace. Namun siapa sangka kalau penghasilan dari saluran videonya mencapai angka US$ 18 juta atau setara Rp 261,2 juta.

Tidak hanya itu, kekayaannya juga kian banyak karena merek yang dimiliknya yakni Jeffree Star Cosmetics (produknya eye shadow, lipstik, dan lighlighter) dengan nilai penjualan US$ 100 juta per tahun.

 

4 dari 7 halaman

Vlogger Berpenghasilan Rp 268,8 Miliar

4. DanTDM

Saluran video DanTDM diasuh oleh pria Inggris bernama Daniel Middleton. Asal tahu saja, dia adalah seorang gamer Minecraft yang sudah bermain dengan kamera sejak enam tahun lalu.

Tak heran, penghasilannya di tahun 2018 ini mencapai US$ 18,5 juta (setara Rp 268,8 miliar) dengan jumlah pengikut 20,7 juta.

Kini, dia juga menjual merchandise berupa tas punggung, topi baseball, dan jaket. Selain itu dia juga mengadakan tour.

5 dari 7 halaman

Sekelompok Vlogger Berpenghasilan Rp 290 Miliar

3. Dude Perfect

Saluran video Dude Perfect diasuh oleh lima orang kru, yakni Coby dan Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney. Penghasilannya di tahun 2018 mencapai angka US$ 20 juta atau setara Rp 290,7 miliar.

Saluran video ini berfokus pada sejumlah hal yang menarik penonton. Misalnya lempar bola yang memicu jatuhnya Oreo. Untuk video ini saja, Dude Perfect mendapatkan 175 juta kali views.

6 dari 7 halaman

Vlogger Berpenghasilan Rp 312,4 Miliar

2. Jake Paul

Jack Paul merupakan adik dari vlogger Logan Paul yang juga masuk daftar ini. Penghasilannya di tahun 2018 ini mencapai US$ 21,5 juta atau setara Rp 312,4 miliar.

Videonya banyak berisi lelucon konyol dan tayangan lagu rap.

7 dari 7 halaman

Vlogger Paling Kaya, Anak 7 Tahun

1. Ryan ToysReview

Siapa yang menyangka kalau vlogger paling kaya tahun ini adalah anak berusia 7 tahun?

Ya, lewat saluran videonya, Ryan ToysReview, anak bernama Ryan ini mendapatkan penghasilan sebesar US$ 22 juta atau setara Rp 319,9 miliar.

Saluran videonya diikuti sebanyak 17 juta followers. Sesuai namanya, videonya berisi ulasan tentang mainan-mainan anak seperti Lego, kereta-keretaan, mobil-mobilan, dan lain-lain.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ngeri, Motovlogger Ini Dikejar Burung Ganas