Sukses

Membedah Kemampuan 4 Kamera Samsung Galaxy A9

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Galaxy A9. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini hadir dengan empat kamera utama.

Menurut Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial terutama kebutuhan untuk mengabadikan gambar.

Denny menuturkan, Samsung meyakini foto merupakan bagian tidak terpisahkan dari kehidupan. Karenanya, kamera berperan penting untuk menangkap beragam momen yang berbeda-beda.

"Ada banyak kebutuhan pengguna untuk menangkap beragam momen. Karenanya, kami sematkan semua teknologi itu di Galaxy A9 untuk memenuhi kebutuhan pengguna," tuturnya saat peluncuran Galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

IT & Mobile Business VP Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang dan Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Untuk informasi, Galaxy A9 memiliki lensa ultra wide dengan beresolusi 8MP, bukaan f/2.4 dengan sudut 120 derajat, lalu lensa telephoto beresolusi 10MP, bukaan f/2.4 dengan Optical Zoom 2x.

Kemudian, ada juga lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa Depth Camera dengan resolusi 5MP, bukaan f/2.2 dengan Live Focus. Sementara, kamera selfie-nya beresolusi 24MP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok untuk Generasi Milenial

Empat kamera utama Samsung Galaxy A9. Liputan6.com/Jeko I.R

Smartphone ini, menurut fotografer Renaldi Ahmad, sesuai untuk generasi milenial yang gemar mengabadikan momen. Alasannya, Galaxy A9 memiliki lensa yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

"Galaxy A9 ini cocok untuk generasi milenial yang sering mengeksplorasi kemampuan kamera," tuturnya pemilik akun Instagram @skinnymonkey tersebut.

Renaldi menuturkan, pengguna yang ingin menangkap pemandangan dengan lebih luas dapat memanfaatkan lensa ultra wide. Sementara saat ingin mengambil gambar yang cukup dapat memakai lensa telephoto 2x optical zoom.

"Untuk generasi milenial yang ingin menghasilkan foto portrait atau objek yang terlihat lebih stand out dapat memanfaatkan fitur Live Focus yang didukung lensa depth camera," tuturnya.

Tidak hanya itu, lensa utama Galaxy A9 yang beresolusi 24MP juga mampu menghasilkan hasil jepretan yang jernih. Terlebih, lensa ini memiliki bukaan f/1.7 yang mampu menghasilkan foto dengan apik meski dalam kondisi minim cahaya.

Samsung juga membenamkan fitur Scene Optimizer dan Flaw Detection di Galaxy A9. Fitur Scene Optimizernya mampu mengenali 19 scene dan secara otomatis akan mengatur kamera untuk mendapatkan hasil foto optimal sesuai dengan objek tersebut.

"Dengan Galaxy A9, kebutuhan pengguna untuk mengambil foto dapat terpenuhi dalam satu smartphone. Jadi, sudah sangat komplit sehingga pengguna dapat membuat konten yang menarik untuk diunggah ke media sosial," tutur Denny mengakhiri pembicaraan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.