Sukses

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A9

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di Malaysia bulan lalu, Samsung akhirnya memboyong Galaxy A9 ke Indonesia. Perangkat ini tampil spesial karena menjadi smartphone pertama yang dibekali empat kamera utama.

Sama seperti smartphone lain, masing-masing lensa tersebut memiliki kemampuan yang spesifik. Samsung juga membenamkan fitur Scene Optimizer dan Flaw Detection di Galaxy A9.

Ada lensa ultra wide dengan resolusi 8MP, bukaan f/2.4 dalam sudut 120 derajat, lalu lensa telephoto beresolusi 10MP, bukaan f/2.4 dengan Optical Zoom 2x.

Kemudian, ada juga lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa Depth Camera dengan resolusi 5MP, bukaan f/2.2 dengan Live Focus. Sementara, kamera selfie-nya beresolusi 24MP.

Menurut IT & Mobile Business VP Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, Galaxy A9 hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi muda. Hal itu dapat dilihat dari desain yang menarik dan kelengkapan fitur mumpuni, salah satunya dari sisi kamera.

"Pasar smartphone kelas mid-high terus bertumbuh cepat. Karenanya, kali ini kami pun memperkenalkan model baru dalam keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A9 yang dibekali dengan empat kamera dan beragam fitur premium," tuturnya saat peluncuran Galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Di pasar Indonesia, Samsung membanderol Galaxy A9 dengan harga Rp 7.999.000.

Selama event consumer launch yang digelar di Kota Kasablanka pada 22 hingga 25 November 2018 dan 29 November hingga 2 Desember 2018 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, Samsung juga menawarkan promo menarik, mulai dari cashback, potongan harga, hingga Harman Kardon Onyx Mini untuk pembeli terpilih.

Pada acara itu, Samsung menawarkan berbagai macam promo menarik, mulai dari cashback, potongan harga, hingga Harman Kardon Onyx Mini.

"Untuk kali pertama, Samsung juga mengadakan program trade in 5 to 1. Jadi, konsumen dapat menukarkan lima unit smartphone apa saja dengan satu unit Galaxy A9," tutur Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 resmi meluncur di Indonesia. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Lebih lanjut, smartphone ini didukung chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Tersedia pula slot microSD sudah mendukung kapasitas hingga 512GB.

Galaxy A9 sendiri memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,3 inci. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni lemonade blue, caviar black, dan bubblegum pink.

Perangkat ini diperkuat baterai 3.800mAh dengan USB type C, yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0. Samsung juga menyertakan asisten virtual Bixby ditambah fitur face unlock dan fingerprint sensor untuk membuka perangkat.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.