Sukses

Berapa Harga Samsung Galaxy A9?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja merilis smartphone terbarunya dalam ajang yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, yakni Galaxy A9. Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy A9 menjadi smartphone pertama dengan empat kamera.

Diperkenalkan dalam ajang 4X Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, smartphone ini diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy A7 yang memiliki tiga kamera utama.

Sayangnya, dalam gelaran tersebut Samsung belum mengungkap harga dari smartphone ini. Sementara Galaxy A7 dipastikan siap meluncur di Indonesia dengan harga Rp 4,5 juta.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada prediksi harga smartphone ini. Alasannya, seperti dikutip dari Expert Reviews, Kamis (11/10/2018), harga dari Galaxy A9 ternyata sudah terungkap di Inggris.

Menurut informasi itu, Galaxy A9 akan dijual dengan harga 549 poundsterling atau sekitar Rp 11 juta. Namun, perlu diingat harga tersebut ditujukan untuk pasar Inggris, sehingga kemungkinan harga untuk pasar Indonesia akan berbeda.

Untuk informasi, empat kamera utama Galaxy A9 terdiri lensa ultra wide dengan resolusi 8MP, bukaan f/2.4 dalam sudut 120 derajat, lalu lensa telephoto beresolusi 10MP, bukaan f/2.4 dengan Optical Zoom 2x.

Samsung juga menyertakan lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa Depth Camera dengan resolusi 5MP, bukaan f/2.2 dengan Live Focus. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 24MP. 

2 dari 2 halaman

Baterai Besar

Terkait detail berikutnya, Galaxy A9 mengusung bentang layar berukuran 6,38 inci. Smartphone ini diperkuat baterai 3.800mAh dengan USB type C, yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0.

Untuk ketersediaan produk, DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung mengatakan Galaxy A9 akan tersedia pada November 2018. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Galaxy A9 Jadi Smartphone 4 Kamera Utama Pertama di Dunia
Artikel Selanjutnya
Punya 3 Kamera Utama, Ini Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia