Sukses

Punya 3 Kamera Utama, Ini Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Samsung baru saja memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, yakni Galaxy A7 edisi 2018.

Smartphone ini debut bersama dengan Galaxy A9 yang memiliki empat kamera utama.

Salah satu fitur andalan dari Galaxy A7 adalah keberadaan tiga kamera utama. Menurut Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, DJ Koh, pihaknya ingin memberi kesempatan pengguna untuk mengabadikan berbagai momen tanpa kesulitan.

Mengenai kehadiran Galaxy A7 di Indonesia, Senior IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, memastikan perangkat tersebut juga akan menyambangi pasar smartphone Tanah Air.

Nantinya, varian Galaxy A7 yang dipasarkan di Indonesia merupakan varian RAM 4GB. Smartphone akan dijual dengan harga Rp 4.499.000.

"Pre-order smartphone ini dibuka mulai 12 Oktober 2018 (mulai pukul 00.00 WIB) hingga 19 Oktober 2018 di sejumlah channel e-commerce, seperti Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, dan Telesindo," tuturnya sebelum acara 4X Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, Samsung juga akan menyediakan pre-order offline di 300 toko resmi Samsung dan partner store di seluruh Indonesia. Nantinya, smartphone ini akan tersedia mulai 22 Oktober 2018.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Sekadar informasi, Galaxy A7 merupakan smartphone tiga kamera pertama dari Samsung. Tiga kamera yang disematkan Samsung ini, masing-masing memiliki fungsi berbeda.

Satu lensa beresolusi 8MP dengan cakupan luas hingga 120 derajat. Sementara ada lensa biasa dengan resolusi 25MP ditambah lensa beresolusi 5MP untuk menangkap depth field.

Adapun kamera utama Samsung Galaxy A7 diserahkan pada kamera depan beresolusi 24MP yang didukung dengan LED flash. Smartphone juga memiliki layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan layar bezeless.

Samsung turut menyertakan sistem Dolby Atmos, Samsung Bixby, hingga Samsung Health pada Galaxy A7. Sebagai tambahan, pemindai sidik jari smartphone ini diletakkan di bagian samping.

Berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.0, smartphone ini hadir dengan konfigurasi memori RAM 4GB+64GB. 

Untuk mendukung performanya, Galaxy A7 anyar ini dibekali prosesor octa core, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Adapun urusan daya diserahkan kepada baterai berkapasitas 3.300mAh.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy A9 Resmi Melenggang dengan 4 Kamera Utama

Selain Galaxy A7, Samsung juga merilis Galaxy A9. Smartphone ini merupakan perangkat Samsung yang hadir dengan empat kamera utama.

"Galaxy A9 adalah smartphone pertama di dunia yang hadir dengan empat kamera utama," tutur VP Samsung South East Asia and Oceania, Eugene Goh.

Empat kamera utama smartphone terdiri dari lensa ultra wide dengan resolusi 8MP, bukaan f/2.4 dalam sudut 120 derajat, lalu lensa telephoto beresolusi 10MP, bukaan f/2.4 dengan Optical Zoom 2x.

Kemudian, ada juga lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa Depth Camera dengan resolusi 5MP, bukaan f/2.2 dengan Live Focus. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 24MP. 

Galaxy A9 memiliki bentang layar berukuran 6,38 inci. Smartphone ini diperkuat baterai 3.800mAh dengan USB type C, yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0.

Untuk ketersediaan produk, DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung mengatakan Galaxy A9 akan tersedia pada November 2018. 

(Jek/Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy A9 Resmi Melenggang dengan 4 Kamera Utama
Artikel Selanjutnya
Menilik Perjalanan Karier Bos Samsung DJ Koh