Sukses

Harga Samsung J1 Ace Second Terbaru 2018, Smartphone Entry Level

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan perusahaan elektronik yang memimpin pangsa pasar untuk lebih dari 60 produk. Salah satu produk elektronik Samsung yang selalu menjadi trending topic adalah smartphone. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa penjualan hp Samsung terus meroket dari waktu ke waktu, sehingga mampu mengukuhkan eksistensinya di dunia komunikasi.

Sudah lama, smartphone buatan Samsung selalu dikenal memiliki kualitas yang mumpuni. Tak jarang smartphone buatan pabrik asal Korea Selatan ini jadi rebutan. Apalagi Samsung dikenal rajin memproduksi smartphone dengan harga yang beragam. Mulai dari yang murah untuk pengguna entry level hingga yang menguras kantong. Selain desain dan spesifikasi, yang bikin smartphone Samsung selalu jadi pilihan adalah karena adanya fitur khusus. 

Dari pertama kali munculnya smartphone, Samsung terus menggebrak dunia dengan meluncurkan berbagai tipe Samsung untuk menggaet para konsumen. Salah satu tipe smartphone yang  ini menjadi daya tarik konsumen entry level adalah Samsung J1 Ace. Walaupun persaingan Samsung antara tipe satu dengan yang lainnya semakin memanas, namun Samsung J1 Ace memiliki kualitas yang layak untuk ditandingkan.

Samsung J1 Ace adalah budget smartphone yang memang ditujukan bagi pengguna entry level yang dirilis pada akhir Agustus 2015. Nggak heran harga Samsung J1 Ace ini sangat ramah di kantong. Nah, buat kamu yang tertarik dengan smartphone satu ini, berikut liputan6.com rangkum dair berbagai sumber Selasa (30/10/2018) spesifikasi dan harga Samsung J1 Ace di pasaran saat ini.

2 dari 7 halaman

Desain

Samsung J1 Ace tampil menggunakan rancangan yang menawan dengan bodi tipis dimana sisi-sisinya transparan laksana dibalut dengan lapisan kaca. Saat menggenggam pun sangat nyaman di telapak tangan sebab dimensi yang dibawanya cukup kompak yaitu 130.1 x 67.6 x 9.5mm dengan berat hanya 122 gram. Samsung J1 Ace ditawarkan dengan 3 pilihan warna yaitu hitam, biru dan putih.

3 dari 7 halaman

Layar

Pada Samsung J1 Ace dibenamkan panel layar seluas 4,3 inch Super Amoled WVGA 480 x 800 piksel berkedalaman warna 16 juta. Sudah pasti ponsel akan mampu menyajikan warna yang lebih kaya, jernih sekaligus viewing angle yang lebar. Penggunaan di luar ruangan akan sangat menyenangkan sebab layar tetap terlihat dengan jelas.

4 dari 7 halaman

Dapur Pacu

Dengan harga Samsung J1 yang cukup ramah di kantong, ponsel ini membawa prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, RAM 768MB, GPU Mali-T720MP, dan chipset Samsung Exynos 3475. Disandingkan dengan RAM ukuran 750 MB atau mengalami sedikit peningkatan dibanding pendahulunya. Pendukung lain adalah memori onboard sebesar 4 GB yang masih dilengkapi slot ekspansi berupa kartu microSD yang bisa menggunakan maksimal 128 GB.

Pada sektor sistem operasi smartphone ini menawarkan Android 4.4.2 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI. Dapur pacu kelas menengah tersebut sesuai dengan harga Samsung J1 Ace yang murah.

5 dari 7 halaman

Kamera

Sisi kamera pun cukup ciamik mengingat kelasnya hanya sebagai ponsel pemula. Di belakang bertengger sensor kamera utama sebesar 5 MP Aperture f/2.2s sehingga bisa menghasilkan gambar yang bagus pada tiap bidikannya. Kamera tersebut dilengkapi fungsi autofokus dan lampu LED flash.

Kamera utama pun andal saat digunakan merekam video dengan kualitas HD 720p pada kecepatan 30 frame per detik. Untuk kamera depan pun boleh diandalkan dengan kemampuan sensor 2 MP. Meski harga Samsung J1 Ace untuk kelas menengah kebawah, namun kualitasnya nggak murahan.

6 dari 7 halaman

Fitur pendukung

Dengan harga Samsung J1 Ace yang nggak bikin kantong bolong, pendukung konektifitasnya lumayan lengkap. Samsung j1 Ace hadir dengan adanya jaringan 3G dengan dual SIM, jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz, USB 2.0 dan Bluetooth v4.0 serta GPS. Untuk baterai telah diberikan daya yang cukup memadai yaitu ukuran 1900 mAh yang mampu memberikan kehidupan hingga 9 jam.

7 dari 7 halaman

Harga Samsung J1 Ace

Hadir untuk enrty level, harga Samsung J1 Ace sangat ramah di kantong. Di pasaran ponsel Indonesia saat ini harga Samsung J1 Ace bekas berkisar di angka Rp 700 ribuan.