Sukses

Menangkap Senja di Bintan dengan Galaxy Note 9

Liputan6.com, Bintan - Samsung baru saja meluncurkan smartphone teranyarnya, Galaxy Note 9 pada Agustus 2018. Seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali dengan kemampuan kamera yang tak kalah mumpuni.

Galaxy Note 9 hadir dengan konfigurasi lensa ganda di kamera utama. Kedua lensa tersebut sama-sama beresolusi 12MP dengan teknologi dual aperture, yakni /f/2.4 dan f/1.5.

Kehadiran dua lensa itu berperan untuk menangkap gambar dalam beberapa kondisi pencahayaan. Tak cuma itu, Samsung juga menyertakan kemampuan intelligent camera di Galaxy Note 9.

Beruntung, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal kemampuan kamera Galaxy Note 9 saat mengunjungi Bintan, Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan itu, fotografer profesional Kay Moreno mengajak untuk memanfaatkan modus pro yang ada di Galaxy Note 9.

Kami menjajal kamera Galaxy Note 9 untuk mengabadikan keadaan saat senja. Menurut Moreno, dalam kondisi ini, ISO kamera sebaiknya diatur di angka 50. Sementara, bukaan diatur di angka f/2.4, dengan catatan kondisi memang masih cukup cahaya.

"Kalau saya setting tone warnanya dipilih mode vivid alias jelas atau tajam. Temperatur warnanya diatur manual di Kalvin, kalau mau warm bisa dinaikkan ke 8000 tergantung selera," tuturnya saat berbicara dengan awak media di media gathering Galaxy Note 9 di Bintan, Senin (1/10/2018).

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kemampuan kamera Galaxy Note 9 saat mengambil foto dalam keadaan senja, berikut ini beberapa contoh gambar yang sempat kami abadikan.

Sebagai catatan, dari beberapa foto ini kami memanfaatkan pengaturan yang berbeda disesuaikan dengan kondisi saat itu.

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

 

2 dari 2 halaman

Kamera Galaxy Note 9

Sekadar informasi, ada 20 objek dan pemandangan yang dapat dikenali oleh kamera pintar dari Galaxy Note 9.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/1.7.

Tidak lupa, kemampuan kamera Galaxy Note 9 juga didukung oleh S Pen versi terbaru.

Berbekal bluetooth yang disematkan, proses pengambilan gambar di Galaxy Note 9 dapat dilakukan secara jarak jauh, cukup menekan tombol di S Pen.

Samsung membenamkan chipset Exynos 9810 dengan dua opsi RAM, 6GB dan 8GB. Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.

Mengusung bentang layar 6,4 inci, Galaxy Note 9 menjadi model smartphone Infinity Display terbesar dari Samsung saat ini. Samsung menghadirkan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB.

Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB.

Hal itu dimungkinkan dengan kombinasi Galaxy Note 9 dengan memori internal 512GB yang ditambah microsD Samsung berukuran sama.

Kapasitas baterai juga menjadi perhatian Samsung untuk perangkat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan daya tahan seharian dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Koneksi Samsung Dex untuk penggunaan layaknya komputer pun kian ditingkatkan. Kali ini, tidak diperlukan dock khusus seperti Samsung Dex sebelumnya, melainkan hanya adapter biasa yang dapat langsung dihubungkan ke monitor.

Galaxy Note 9 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo. Samsung menghadirkan empat opsi warna untuk perangkat ini, yaitu Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, Ocean Blue.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perkenalkan Fitur Baru Galaxy Note 9, Samsung Gelar Media Workshop di Bintan
Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 10 Usung Kode Nama Da Vinci?