Sukses

Realme 2 Segera Melenggang di Indonesia, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Realme yang merupakan sub-brand dari Oppo dan kini menjadi perusahaan independen mengkonfirmasi kehadiran smartphone terbaru Realme 2 di pasar ponsel Indonesia.

Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA mengatakan Realme 2 dipastikan akan segera rilis secara resmi di Tanah Air. Namun sayangnya, ia masih belum mau mengungkap tanggal peluncurannya secara detail.

"Kami memastikan Realme 2 akan rilis secara resmi di Indonesia. Kami bakal menggelar acara peluncurannya dalam waktu dekat. Tunggu tanggal mainnya," ujar Josef kepada Tekno Liputan6.com, Kamis (13/9/2018) di Jakarta.

Mengenai harga resmi dari Realme 2 di indonesia, pria murah senyum ini hanya memberikan sedikit bocoran.

"Realme 2 akan dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dari pasar India. Harga smartphone ini di Indonesia kemungkinan di bawah Rp 2 juta," ungkapnya.

Realme 2 sendiri merupakan produk perdana perusahaan yang bakal rilis di Indonesia. Sebelumnya, vendor smartphone asal Tiongkok tersebut sukses merilis produk pertamanya yaitu Realme 1, yang terjual 100.000 unit dalam waktu 8 menit di Amazon India.

"Sementara Realme 2 sukses terjual sebanyak 200.000 unit hanya dalam 5 menit di Amazon India," ucap Josef menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap

Untuk pasar India, Realme 2 menjalankan sistem operasi Android 8.1 dengan pilihan warna biru, merah, dan hitam serta dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang bodi.

Smartphone ini diperkuat prosesor octa core Snapdragon 450 dengan clock speed 1.8 GHz. Ditambah RAM 4GB, grafis Adreno 506, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 256GB via kartu micro SD.

Realme 2 diperkuat daya baterai 4.230mAh dengan layar sentuh 6,2 inci (720 x 1520 piksel dan kerapatan 271ppi).

Di sektor fotografi, Realme 2 dilengkapi dual camera utama dengan konfigurasi 13MP + 2MP dan kemara selfie 8MP.

 

3 dari 4 halaman

Bidik Milenial

Lewat Realme 2, vendor smartphone Tiongkok ini akan fokus menyediakan perangkat yang menawarkan kinerja cepat dan desain penuh gaya untuk milenial dengan harga terjangkau.

"Realme akan menjadi game changer di pasar smartphone global. Kami fokus menyediakan produk dengan inovasi terbaru, kinerja yang kuat, dan desain stylish. Karena Realme menargetkan pasar global, kami bercita-cita untuk memberikan momentum baru ke dalam industri smartphone," kata Sky Li, Founder dan CEO Global Realme dalam keterangannya. 

Sky Li menuturkan, seperti halnya Realme 1, Realme 2 dibuat berdasarkan riset lapangan yang luas dan interaksi mendalam dengan konsumen. Smartphone bukan hanya alat komunikasi, tetapi juga perangkat dasar untuk bersosialisasi, hiburan, bekerja, dan belajar.

"Selain itu, desain penampilan smartphone juga dianggap sebagai simbol kepribadian. Namun, saat ini harga smartphone serupa jauh untuk memenuhi tuntutan kinerja dan desain pada saat yang sama," ucapnya menambahkan.

Sebagai gambaran, Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India, menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat 'Best Seller'.

 

4 dari 4 halaman

Data dari Amazon

Menurut data dari Amazon, Realme 1 telah terjual 400.000 unit dalam dua bulan, yang mana merupakan jumlah penjualan yang cukup besar untuk sebuah merek baru. Dengan menghadirkan teknologi terbaru, seperti full-screen dengan notch, kapasitas baterai lebih besar dan dual-camera, Realme 2 diperkirakan akan melampaui capaian Realme 1.

Peluncuran Realme 2 juga merupakan peluang emas bagi Realme dan konsumen muda. Desain smartphone Realme secara khusus dibuat berdasarkan inspirasi dari anak-anak muda.

Beberapa waktu lalu, Chief Product Officer Realme, Levi Lee mengatakan bahwa Realme 2 menjadi smartphone Realme pertama yang akan dipasarkan secara internasional. Hal ini semakin menegaskan bahwa Realme akan segera masuk ke wilayah lain yang memiliki potensi pasar yang besar.

Realme kemungkinan besar akan fokus di pasar Indonesia, mengingat IDC mengungkap bahwa jumlah pengiriman smartphone ke Indonesia mencapai 30,4 juta unit pada 2017, salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Ekspansi Realme ke Asia juga dikonfirmasi oleh Madhav Sheth, Chief Executive Officer Realme India. Ia mengatakan tahun ini Realme akan memperkuat posisinya ke pasar Asia dengan memperluas bisnis smartphone mereka di pasar Timur Tengah dan Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
200 Ribu Unit Realme 2 Ludes Terjual dalam 5 Menit
Artikel Selanjutnya
Bidik Milenial, Realme Siap Jadi Game Changer di Pasar Global