Sukses

Galaxy S10 Bakal Hadir dengan Dukungan Antena 5G

Galaxy S10 akan hadir dalam beberapa model, perangkat ini kabarnya bahkan akan hadir dengan dukungan antena 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Galaxy S9 dirilis, pastinya Samsung tengah mempersiapkan flagship smartphone terbarunya yakni Galaxy S10. Perangkat ini kemungkinan diperkenalkan pada kuartal pertama 2019.

Bahkan, berdasarkan laporan terbaru, Samsung disebut-sebut bakal merilis tiga model Galaxy S10. Masing-masing memiliki codename Beyond 0, Beyond 1, dan Beyond 2.

Menurut informasi, salah satunya akan menjadi smartphone yang hadir dengan spesifikasi teknis di bawah. Sementara, Beyond 1 dan Beyond 2 akan menjadi Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus.

Namun bukan itu saja kabar tentang Galaxy S10. Menurut media Korea Selatan, Samsung baru-baru ini memutuskan untuk menambah dukungan antena 5G pada Galaxy S10.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (10/9/2018), perangkat dengan dukungan 5G ini diprediksi akan mengalungi harga yang lebih mahal. 

Perangkat ini disebut-sebut adalah smartphone yang punya codename Beyond 2 atau Galaxy S10 Plus.

Beyond 2 kemungkinan hadir dengan semua fitur unggulan Samsung yang pernah tersemat di perangkat mahalnya, 5G adalah salah satunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir pada Paruh Pertama 2019

Kemungkinan besar, Galaxy S10 Plus yang didukung jaringan 5G bisa saja melenggang pada paruh pertama 2019.

Laporan yang sama juga menyebutkan, chipset antena 5G pada Galaxy S10 Plus akan disediakan oleh divisi nirkabel Samsung dan pembesut chip komunikasi lokal GigaLane.

Sayangnya saat ini belum jelas kapan Galaxy S10 Plus yang didukung 5G akan dirilis. Tentunya, hal itu akan tergantung pada ketersediaan jaringan 5G di pasar domestik.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy S10

Sebelumnya, banyak pihak memperkirakan Samsung Galaxy S10 akan hadir dengan tiga kamera belakang. Kali ini muncul bocoran informasi baru tentang spesifikasi ketiga kamera tersebut.

Dilansir Phone Arena, tiga kamera belakang Galaxy S10 dilaporkan terdiri dari satu kamera wide-angle 12MP, super wide-angle 16MP dan 13MP untuk telephoto dengan 3x optical zoom.

Pihak Samsung sejauh ini belum memberikan konfirmasi terkait spesifikasi tiga kamera ini.

Lebih lanjut, tidak hanya lini flagship Galaxy S itu yang akan memiliki tiga kamera belakang. Menurut laporan, smartphone segmen menengah Samsung, seri A, juga akan memiliki fitur serupa.

Smartphone Galaxy A dengan tiga kamera ini diperkirakan hadir pada periode Desember 2017-Januari 2019.

Spesifikasi tiga kamera untuk seri A ini adalah kamera utama dengan resolusi 32MP, kemudian sisanya dengan 8MP dan 5MP.

Sayangnya tidak ada informasi apakah kamera-kamera itu untuk telephoto atau wide-angle.

Terlepas dari Galaxy S10 dan seri A, Samsung dilaporkan menyatakan ketertarikan terhadap fitur tiga kamera utama.

Pihak Samsung disebut memperkirakan fitur tiga kamera akan ada pada 10 persen smartphone di tahun depan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.