Sukses

Alasan Samsung Masih Bertahan dengan Dua Kamera di Galaxy Note 9

Meski masih bermain di dua kamera, keduanya sama-sama mengusung resolusi 12MP dengan teknologi dua aperture, yaitu f/2.4 dan f/1.5.

Liputan6.com, Brooklyn - Di saat vendor lain membuat gebrakan smartphone dengan tiga kamera utama, Samsung Galaxy Note 9 justru masih bertahan pada dua kamera utama.

Saat ditanya mengapa tidak mengadopsi tren serupa, raksasa teknologi asal Negeri Ginseng tersebut tentu saja punya alasan tersendiri.

GPP (Global Product Planning) Team Mobile Business Samsung Electronic, Jongho Park, menyadari bahwa Samsung harus selalu memberikan pengalaman berarti kepada pelanggan.

Bukan tidak mungkin, opsi (tiga kamera) itu hadir pada smartphone Samsung lainnya.

"Pada saat ini kami tengah menjaga pengalaman yang berarti lainnya bagi pengguna (Samsung Galaxy) Note 9," kata Jongho kepada Tekno Liputan6.com di New York, Amerika Serikat.

Walaupun tidak mengikuti tren yang ada saat ini, lanjut Jongho, Samsung menjamin bahwa penguna tetap akan menemukan 'sensasi' maupun rasa yang berbeda saat mencoba kamera Samsung Galaxy Note 9.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, flagship smartphone terbaru dari Samsung ini hadir dengan paket lengkap.

Inilah yang membuat Samsung percaya diri bahwa seri Galaxy Note terbarunya itu layak dijuluki sebagai smartphone 'Super Powerful' di dunia saat ini.

Meski masih bermain di dua kamera, keduanya sama-sama mengusung resolusi 12MP dengan teknologi dua aperture, yaitu f/2.4 dan f/1.5.

Kehebatannya, kedua lensa pada Samsung Galaxy Note 9 itu mampu menangkap 20 objek dan pemandangan dalam beberapa kondisi pencahayaan.

Tak ketinggalan, Samsung menyertakan kemampuan intelligent camera di Galaxy Note 9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Konfigurasi Kamera Galaxy Note 9

Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 9. Dalam ajang yang diadakan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), smartphone anyar ini hadir dengan sejumlah peningkatan kemampuan.

Galaxy Note 9 hadir dengan konfigurasi lensa ganda di kamera utama. Kedua lensa tersebut sama-sama beresolusi 12MP dengan teknologi dual aperture, yakni /f/2.4 dan f/1.5.

Kehadiran dua lensa itu berperan untuk menangkap gambar dalam beberapa kondisi pencahayaan. Tidak hanya itu, Samsung juga menyertakan kemampuan intelligent camera di Galaxy Note 9.

"Kamera Note 9 mengusung teknologi intelligent camera yang mampu memberikan notifikasi saat ada yang tidak beres dalam hasil gambar. Kamera ini juga mampu mengenali objek atau pemandangan, lalu membuat pengaturan yang paling sesuai untuk menghasilkan gambar paling baik," tutur Senior Director Product Marketing Samsung, Drew Blackard, saat gelaran Unpacked Galaxy Note di New York.

Ada 20 objek dan pemandangan yang dapat dikenali oleh kamera pintar dari Galaxy Note 9. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/1.7.

Tidak lupa, kemampuan kamera Galaxy Note 9 juga didukung oleh S Pen versi terbaru. Berbekal bluetooth yang disematkan, proses pengambilan gambar di Galaxy Note 9 dapat dilakukan secara jarak jauh, cukup menekan tombol di S Pen.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 9

Sebagai otak utama dari smartphone ini, Samsung membenamkan chipset Snapdragon 845 dengan dua opsi RAM, 6GB dan 8GB. Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.

Memiliki layar 6,4 inci, Galaxy Note 9 menjadi model smartphone Infinity Display terbesar dari Samsung saat ini. Samsung menghadirkan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB.

Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB. Hal itu dimungkinkan dengan kombinasi Galaxy Note 9 dengan memori internal 512GB yang ditambahn microsD Samsung berukuran sama.

Kapasitas baterai juga menjadi perhatian Samsung untuk perangkat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan daya tahan seharian dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Koneksi Samsung Dex untuk penggunaan layaknya komputer pun kian ditingkatkan. Kali ini, tidak diperlukan dock khusus seperti Samsung Dex sebelumnya, melainkan hanya adapter biasa yang dapat langsung dihubungkan ke monitor.

Galaxy Note 8 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo. Samsung menghadirkan empat opsi warna untuk perangkat ini, yaitu Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, Ocean Blue.

(Adt/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.