Sukses

Gandeng HappyFresh, Grab Boyong Layanan Belanja Kebutuhan Harian

Layanan GrabFresh memungkinkan belanjaan sampai di hari yang sama sehingga memudahkan pengguna yang ingin langsung memasak atau menggunakan barang yang dimaksud

Liputan6.com, Jakarta - Grab menghadirkan fitur terbaru di dalam aplikasinya, yakni GrabFresh di bawah menu Groceries. GrabFresh menjadi layanan on-demand untuk barang belanja kebutuhan sehari-hari.

Layanan GrabFresh merupakan kolaborasi antara Grab dengan HappyFresh, penyedia layanan belanja kebutuhan sehari-hari.

Dengan GrabFresh, pengguna bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, termasuk sayur dan buah-buahan tanpa harus repot menuju supermarket dan memilih barang belanjaan sendiri.

Untuk memastikan barang-barang yang dibeli dalam kondisi baik, layanan GrabFresh dilengkapi dengan personal shopper yang membantu memilihkan barang.

Layanan GrabFresh memungkinkan belanjaan sampai di hari yang sama sehingga memudahkan pengguna yang ingin langsung memasak atau menggunakan barang yang dimaksud.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, bulan lalu Grab mengumumkan GrabPlatfom, yakni sebuah strategi open platform untuk melayani kebutuhan harian pada pelanggan bekerja sama dengan mitra.

"GrabFresh yang didukung oleh HappyFresh adalah contoh dari konsep GrabPlatform. Dengan visi menjadi everyday super app, tujuan Grab adalah melayani banyak kebutuhan harian yang relevan dengan kehidupan pengguna," kata Ridzki saat peluncuran fitur GrabFresh di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir di Berbagai Toko

Sementara itu, Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar mengatakan, kerja sama dengan HappyFresh memungkinkan pengguna GrabFresh untuk memesan kebutuhan harian yang ada di berbagai supermarket, toko daging, toko kue, dan toko makanan ringan sesuai lokasi dan jarak.

"Dengan layanan yang aman dan dapat diandalkan, jadingan distribusi luas, ratusan ribu mitra pengemudi serta HappyFresh yang menyediakan produk berkualitas, GrabFresh akan memudahkan konsumen yang ingin belanja produk yang masih segar. Pesanan datang di hari yang sama, kemudian pelanggan bisa membayar dengan tunai maupun kartu debit dan kredit," papar Mediko.

Sementara itu, Co-Founder dan CTO HappyFresh Fajar Budiprasetyo mengungkapkan, kerja sama dengan Grab yang memiliki jaringan distribusi luas memungkinkan HappyFresh untuk menambah lebih banyak slot dan meningkatkan waktu pengiriman.

"Basis pengguna Grab yang luas di Asia Tenggara bisa memudahkan lebih banyak masyarakat Indonesia berbelanja kebutuhan sehari-hari hanya dengan aplikasi Grab. Dengan hal ini, layanan GrabFresh bisa lebih banyak menjangkau masyarakat Indonesia," katanya.

Sekadar informasi, layanan GrabFresh kini bisa diakses di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Selanjutnya layanan ini juga bakal hadir di Malang.

Untuk menggunakannya, pelanggan bisa berbelanja dengan minimum pembelian Rp 100 ribu.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.