Sukses

Tuai Respons Positif, Razer Siap Besut Smartphone Generasi Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, Razer perusahaan pembesut aksesoris gaming kenamaan meluncurkansmartphone perdananya. Sesuai dengan keahliannya, smartphone tersebut disasar sebagai perangkat gaming.

Terbaru, Razer dilaporkan berniat untuk menyiapkan penerus smartphone ini. Alasannya, perangkat perdana Razer itu ternyata menuai respon positif dan dirasa memuaskan oleh perusahaan.

"Perusahaan mengku puas dengan kesuksesan Razer Phone generasi pertama yang dirilis terbatas. Razer kini fokus mencari sumber daya untuk mengembangkan Razer Phone generasi kedua," demikian dikutip dari CNET, Kamis (6/9/2018).

Informasi tersebut diketahui dari hasil laporan keuangan perusahaan terbaru. Selain itu, Razer juga menyertakan software khusus yang dapat memperluas layanannya dari PC ke pasar ponsel.

Sayangnya, hingga saat ini belum dapat dipastikan seperti apa rencana Razer dengan penerus Razer Phone tersebut.

Namun, besar kemungkinan perusahaan akan melakukan sejumlah peningkatan, terutama dari spesifikasi yang diusung.

Razer sendiri hingga saat ini belum memberikan komentar apapun terkait laporan ini.

Karenanya, sangat menarik untuk menanti kejutan soal perangkat seperti apa yang disiapkan untuk melanjutkan lini Razer Phone.

2 dari 3 halaman

Razer Phone 2 Usung Spek Lebih Dahsyat?

Sebelumnya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (8/8/2018). Razer sempat dikabarkan berencana memperkenalkan Razer Phone 2 pada penghujung tahun ini. 

Meski demikian, belum banyak yang bisa dikupas soal Razer Phone 2, baik itu dari spesifikasi atau juga fitur barunya.

Informasi tersebut, disampaikan langsung oleh Vice President Razer Global Chen Xiaoping pada gelaran ChinaJoy 2018 yang diadakan di Shanghai, Tiongkok, beberapa waktu lalu.

Jika memang benar Razer Phone 2 akan diperkenalkan pada akhir 2018, hal ini dinilai wajar mengingat Razer Phone generasi pertama diumumkan pada November tahun lalu.

Razer Phone 2 juga disebut akan memiliki prosesor kelas kakap Snapdragon 855 7nm. Namun untuk RAM, belum diungkap berapa yang akan disimpan oleh smartphone.

Yang sudah pasti, Razer Phone 2 akan memiliki spefisikasi lebih tinggi ketimbang seri pendahulunya yang ‘cuma’ memiliki RAM 8GB dan Refresh Rate 120Hz.

3 dari 3 halaman

Razer Phone, Ponsel Pertama dengan RAM 8GB

Dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,5 juta, Razer Phone memiliki layar QHD IGZO LCD berukuran 5,7 inci. Smartphone ini  didukung chipset Snapdragon 835, RAM 8GB, dan memori internal sebesar 64GB dengan slot microSD yang bisa ditambah hingga 2TB.

Di kategori fotografi, perusahaan menghadirkan dual kamera utama dengan kemampuan masing-masing 12 megapiksel (MP) dengan lensa wide-angle dan 2x optical zoom. Demikian yang dikutip dari laman Cnet, Kamis (2/11/2017).

Sama seperti smartphone Android yang meluncur pada tahun 2017, Razer Phone sudah menggunakan sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat dan bakal mendapatkan update ke Oreo.

Meski menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang sama dengan smartphone premium saat ini, Razer mengklaim ponsel dengan baterai berkapasitas 4.000mAh ini akan memiliki performa yang lebih cepat ketimbang kompetitor.

Tak hanya itu, Razer juga mengumumkan kemitraannya dengan sejumlah pengembang atau penerbit gim untuk merilis gim khusus yang akan berjalan secara optimal di Razer Phone ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Berwarna Iris Purple, Ini Smartphone yang Cocok Bagi Kaum Milenial
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Dukung Koneksi 5G?