Sukses

ZTE Umumkan Smartphone Gaming Pesaing Razer dan Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Saat Razer mengumumkan kehadiran smartphone khusus untuk main gim pertama di dunia, banyak yang mempertanyakan apakah bakal ada yang beli perangkat tersebut?

Jawabannya ya. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pabrikan smartphone, seperti Xiaomi, Asus dan baru-baru ini ZTE meluncurkan seri smartphone gaming mereka masing-masing.

Sesuai janji, ZTE akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone gaming-nya yang berada di bawah bendera merek Nubia.

Sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (22/4/2018), perangkat yang bernama Red Magic ini ditopang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 ketimbang Snapdragon 845.

Red Magic hadir dalam dua pilihan, yakni RAM 6GB, 8GB dan memori internal 64GB atau 128GB, dan layar HD+ berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18:9.

 

2 dari 2 halaman

Hardware Tanggung

ZTE bakal luncurkan smartphone gaming. (Doc: Tech Radar)

Meski ditopang dengan pilihan RAM dan memori internal yang lega, sayangnya ZTE masih pakai prosesor yang Qualcomm luncurkan tahun lalu.

Tak hanya itu, penggunaan teknologi layar yang kurang tinggi resolusinya--Razer Phone 120Hz--cukup disayangkan.

Besar kemungkinan, perusahaan melakukan hal tersebut untuk memangkas biaya produksi dan harga jual yang lebih terjangkau.

Red Magic hadir dengan kapasitas baterai 3,800mAh dan sebuah tombol khusus yang diberi nama Gameboost. Sesuai dengan namanya, tombol ini akan meningkatkan performa smartphone saat bermain gim.

Lalu kapan smartphone gaming ini bakal tersedia di pasar global? ZTE berencana untuk meluncurkan perangkatnya ini ke program urun dana Indiegogo pada 26 April 2018.

Bagi pembeli awal yang ingin mendapatkan smartphone ini harus rela menggelontorkan dana sebesar US$399 atau setara kedan Rp 5,5 juta.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: