Sukses

Xiaomi Siap Boyong Lebih Banyak TV Pintar ke Indonesia

Mi TV hadir dengan platform PatchWall OS yang menawarkan lebih dari 700 jam tayang dari sejumlah penyedia layanan.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan TV pintar ke Indonesia. Perangkat bernama Mi TV 4A 32 inci ini disebut-sebut hadir sebagai produk yang ditujukan untuk semua konsumen.

Keputusan Xiaomi untuk memboyong TV ini juga tidak lepas dari kebutuhan konsumen saat ini. Menurut VP of Overseas Business Mi TV Janet Zeng, konten TV yang ada saat ini terbatas dan membosankan.

"Karenanya, Mi TV hadir dengan platform PatchWall OS yang menawarkan lebih dari 700 jam tayang dari sejumlah penyedia layanan," tuturnya.

Adapun beberapa penyedia layanan yang bekerja sama adalah Hooq, Catchplay, Iflix, dan Spotify.

Namun, sebelumnya, Xiaomi juga melakukan perbincangan terlebih dulu dengan para Mi Fans di Indonesia. Perbincangan itu yang dijadikan pertimbangan perusahaan untuk memboyong Mi TV dengan ukuran 32 inci.

"Kami berbicara dengan banyak Mi Fans dan hasilnya memilih ukuran 32 inci untuk dibawa ke Indonesia. Xiaomi sendiri memiliki beragam ukuran layar, dari 32 inci hingga 75 inci," tuturnya usai peluncuran Mi TV di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Karenanya, menurut Janet, bukan tidak mungkin Xiaomi akan memboyong lebih banyak varian TV-nya ke Indonesia. Namun, dengan pertimbangan sambutan untuk TV perdananya di Indonesia ini mendapat respons positif.

"Akan tetapi, terlepas dari ukuran yang tersedia, kami tetap menyajikan pengalaman dan konten yang sama, melalui PatchWall OS," tuturnya menjelaskan.

Terlebih, PatchWall OS merupakan platform yang terbuka dan dapat diperbarui. Janet menuturkan, Xiaomi akan merilis pembaruan secara berkala.

"Kami akan terus meningkatkan kemampuan PatchWall dengan umpan balik dari pengguna. Layout-nya pun dibuat mudah dan dibagi secara spesifik agar memudahkan pengguna menavigasikannya," ujarnya.

Mi TV A4 dilengkapi degan remote yang dibuat intuitif. Remote ini memiliki desain minimalis dan hanya memiliki 12 tombol untuk pengoperasian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Informasi Soal Mi TV 4A

Sekadar informasi, Mi TV 4A yang hadir di Indonesia memiliki ukuran 32 inci dengan resolusi HD. TV ini dipersenjatai dengan prosesor 64-bit Amlogic, RAM 1GB, dan memori internal 8GB.

Xiaomi menyertakan tiga port HDMI, satu port ARC, dua port USB 2.0, termasuk port ethernet. TV ini juga sudah disertai dengan dukungan Wi-Fi dan Bluetooth 4.2. Mi TV A4 dibekali speaker stereo dan dukungan DTS surround sound.

"Mi TV A4 akan dijual dengan harga Rp 1.999.000. TV ini menghadirkan era TV pintar Rp 1 jutaan di Indonesia," tutur Janet.

Keran pre-order untuk TV ini akan dibuka pada 6 September 2018 di Lazada.

Mengingat PatchWall OS berbasis Android TV, pengguna dapat memanfaatkan sejumlah layanannya di TV ini. Selain memasang aplikasi dan gim dari Google Play Store, pengguna juga dapat memanfaatkan Google Search berbasis suara.

"Pengguna juga dapat melakukan pencarian Google berbasis suara dengan bahasa Indonesia," pungkasnya. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.