Sukses

Resmi Meluncur, Ini Harga Xiaomi Mi TV di Indonesia

Tak hanya meluncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A, Xiaomi memberikan kejutan dengan menjual Mi TV di Indonesia, Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Redmi 6 dan Redmi 6A, Xiaomi membuat kejutan besar bagi fans berat (Mi fans) di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu turut memperkenalkan produk TV pintar yang diberi nama Mi TV.

Menurut VP of Overseas Business Mi TV, Janet Zeng, Mi TV merupakan TV pintar yang ditujukan untuk semua orang. Memiliki ukuran 32 inci, Xiaomi menyertakan platform khusus yang diberi nama PatchWall OS.

"Saat ini, konten TV masih terbatas dan membosankan. Selain itu, kebanyakan Smart TV tidak terjangkau. Jadi, kami membawa TV pintar untuk orang Indonesia, yakni Mi TV 4A 32 inci," tuturnya saat peluncuran Mi TV di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Janet menuturkan, Xiaomi telah bekerja sama dengan banyak penyedia layanan untuk menyajikan beragam konten. Beberapa penyedia layanan tersebut adalah Hooq, Iflix, Catchplay, hingga Spotify.

"Kami menyediakan konten mencapai 700 ribu jam. Waktu itu jika dihitung sama dengan waktu dari kamu lahir hingga berusia 70 tahun," tuturnya menjelaskan.

TV ini dipersenjatai dengan prosesor 64-bit Amlogic. Mi TV 4A didukung dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Xiaomi menyertakan tiga port HDMI, satu port ARC, dua port USB 2.0, termasuk port ethernet. TV ini juga sudah disertai dengan dukungan Wi-Fi dan bluetooth 4.2.

Mi TV siap meluncur di Tanah Air. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

"Mi TV A4 akan dijual dengan harga Rp 1.999.000. TV ini menghadirkan era TV pintar Rp 1 jutaan di Indonesia," tutur Janet. Disebutkan, pre-order untuk TV ini akan dibuka pada 6 September 2018 di Lazada.

Sementara ketersediaan produk ini di Mi.com akan dimulai pada 20 September 2018. Mi TV A4 juga bisa diperoleh di Authorized Mi Store pada pada 29 September 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harganya Xiaomi Redmi 6A

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Sesuai prediksi sebelumnya, Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Redmi 6A. Sekadar informasi, perangkat ini pertama kali diperkenalkan pada Juni 2018.

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Redmi 6A merupakan penerus Redmi 5A yang rilis akhir tahun lalu. Hadir sebagai versi terbaru, Shi menuturkan, Xiaomi telah melakukan sejumlah peningkatan untuk smartphone ini.

"Kami melakukan sejumlah peningkatan di Redmi 6A, mulai dari ukuran layar yang lebih besar, termasuk memakai prosesor yang lebih dari versi sebelumnya," tuturnya saat acara peluncuran Redmi 6A.

Sama seperti Redmi 5A, Steven menyebut Redmi 6A menjanjikan pengalaman terbaik untuk kelas entry level. "Redmi 6A merupakan smartphone terbaik di kelasnya," tutur Steven.

Secara spesifikasi, Redmi 6A hadir dengan layar lebih luas dan mengusung desain kekinian ketimbang pendahulunya. Smartphone ini memiliki layar 5,45 inci dengan rasio aspek 18:9.

Mengikuti jejak seniornya, Xiaomi Redmi 6A juga dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 1.249.000. Untuk konfigurasi memori, smartphone ini memiliki RAM 2GB dan ROM 16 GB.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

Harga smartphone Xiaomi Redmi 6A. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Andalan lain dari Redmi 6A adalah dukungan chipset MediaTek A22 yang disematkan Xiaomi. Smartphone ini sudah mendukung 4G standby di kedua slot SIM-nya dan slot microSD.

Kebutuhan fotografi Redmi 6A diserahkan pada kamera utama 13MP dengan PDAF dan kamera depan 5MP dengan fitur AI portrait dan AI beautify. Smartphone ini juga mendukung AI Face Unlock.

Steven menuturkan, smartphone ini akan tersedia mulai 10 September 2018. Redmi 6A akan tersedia di Mi Authorized Store dan Blibli.com.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.