Sukses

Gandeng Harman Kardon, Samsung Pamer Soundbar Premium Berteknologi Dolby Atmos

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia, untuk kali pertama memperkenalkan inovasi soundbar terbaru lewat seri HW-N950, yang berkaloborasi dengan Harman Kardon.

Kolaborasi ini diwujudkan dari inovasi Samsung dalam solusi hiburan berkualitas tinggi untuk konsumen modern, dipadukan dengan keahlian teknis audio yang sudah terkenal selama 65 tahun dari Harman kardon.

“Berdasarkan penelitian, ternyata tren konsumen modern yang berusia lebih 30 tahun ke atas, suka menggunakan speaker berkualitas tinggi, seperti soundbar,” ujar Harris Pranata Wijaya, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Selasa (4/9/2018) di Jakarta.

Harris menuturkan, alasan Samsung lebih memilih soundbar dibanding earphone dalam kolaborasi bersama Harman Kardon, dikarenakan suara soundbar lebih realistis dan menyeluruh.

"Pilihan ini tentunya berdasarkan penelitian yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir," ucapnya melanjutkan.

Soal spesifikasi, Samsung Harman Kardon Soundbar HW-N950 memiliki 12 channel yang terdiri dari 17 speakers, serta satu subwoofer nirkabel 512 watt. Tak hanya itu, soundbar ini juga dilengkapi speaker yang dapat dipadukan menyeluruh di sekitar ruangan.

Soundbar ini juga mengadopsi teknologi Dolby Atmos with DTS:X, yang diklaim mampu membuat setiap sumber suara bergerak secara independen. Hasilnya, surround sound yang keluar terasa mengelilingi setiap sisi ruangan.

 

2 dari 2 halaman

Konektivitas

Bicara mengenai konektivitas, Samsung Harman Kardon Soundbar HW-N950 dipersenjatai koneksi HDMI dengan 4K Pass Through, sehingga mampu menghadirkan surround sound yang lebih nyata (bukan virtual).

Cara yang efektif bisa dilakukan dari UHD player dihubungkan ke soundbar, kemudian dihubungkan melalui TV sehingga tidak akan ada suara yang hilang. Apabila dari player langsung terhubung ke TV, maka soundbar akan menghasilkan virtual surround sound.

Soundbar HW-N950 juga dapat dihubungkan melalui WiFi, sekaligus bisa di-upscalling dengan kualitas suara biasa. Bahkan, MP3 yang biasa didengar dapat di-upscalling dengan kualitas tinggi mencapai 32 Bit.

Perangkat ini akan mulai dipasarkan pada pertengahan September 2018 dengan harga sekitar Rp 17,9 juta.

Faktor Pertimbangan Konsumen

Sementara itu, dari sisi perkembangan pasar soundbar, dinilai tumbuh pesat dalam empat tahun terakhir termasuk di segmen premium.

Berdasarkan data internal Samsung, hingga tahun 2018 semakin banyak merek yang terdistrik untuk ikut dalam perkembangan pasar yang sedang tren oleh teknologi. Di indonesia, bukan hanya soundbar berharga murah yang mulai banjir di pasar, tetapi soundbar premium kian tumbuh sangat cepat.

(Vivi Hartini/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Smartphone Samsung dengan 4 Kamera Hadir Tahun Ini?
Artikel Selanjutnya
Samsung Siapkan Galaxy J4 dan Galaxy J6 Versi Prime