Sukses

Samsung Tertarik Suplai Layar Lipat untuk Oppo dan Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan tertarik menyuplai layar lipat untuk vendor Tiongkok, seperti Oppo dan Xiaomi. Layar ini diproduksi oleh Samsung Display, dan Samsung akan menjadi yang pertama menggunakan sebelum menyuplainya ke vendor lain.

Dikutip dari Sam Mobile, Senin (3/9/2018), hal biasa bagi Samsung Display untuk menyuplai panel ke manufaktur lain, tapi biasanya tetap ada perbedaan.

Layar dengan tepi melengkung, misalnya, hanya eksklusif untuk handset Samsung selama beberapa waktu sebelum akhirnya Samsung Display mulai menjualnya ke perusahaan-perusahaan lain.

Namun, Samsung kemungkinan akan mengambil langkah berbeda dengan layar lipat.

Handset Samsung mungkin menjadi yang pertama, tapi jaraknya tidak akan lama sampai digunakan oleh vendor lain, seperti Oppo dan Xioami. Langkah Samsung ini dinilai sebagai srategi untuk memperluas ekosistem ponsel cerdas yang bisa dilipat dengan cepat.

Menurut laporan, Samsung Display telah mengirim sampel panel OLED lipat kepada Oppo dan Xiaomi. Kedua perusahaan diyakini juga tengah menyiapkan smartphone layar lipat mereka.

Ini artinya, setelah Samsung merilis smartphone layar lipat, Oppo dan Xiaomi akan menyusul menjadi kompetitor di pasar.

Smartphone layar lipat akan cepat berkembang di pasar jika lebih banyak perusahaan merilis produk tersebut. Hal ini pula yang dinilai sebagai alasan lain Samsung tidak membatasi penjualan panel lipatnya.

Sejauh ini, pihak Samsung belum memberikan pernyataan terkait laporan ini.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Smartphone Layar Lipat Awal 2019

Samsung diyakini akan menjadi vendor pertama yang merilis smartphone layar lipat. Menurut laporan baru, Samsung akan merilis smartphone layar lipat dengan layar 7 inci pada awal 2019.

Samsung meyakini kehadiran smartphone ini akan kembali menghidupkan permintaan terhadap ponsel premium. Smartphone tersebut akan dirilis pertama kali dengan menargetkan pengguna gamer.

Dari segi desain, smartphone ini dapat dilipat seperti sebuah dompet. Menurut orang yang pernah melihat prototype perangkat itu, layar utamanya berada di bagian dalam ketika dilipat. Ketika dilipat, layar kedua akan berada di bagian luar yang berfungsi untuk memperlihatkan notifikasi.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Samsung dengan Smartphone Lipat

Samsung dilaporkan memiliki rencana yang lebih besar untuk smartphone layar lipat pada semester II 2018. Varian smartphone ini akan menjadi seri flagship ketiga Samsung setelah Galaxy S dan Note.

Menurut sejumlah eksekutif Samsung, produk ini tidak hanya salah satu revolusi terbesar dalam desain smartphone, tapi sekaligus juga proyek prioritas bagi perusahaan.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Samsung Mulai Jajal Android Pie untuk Galaxy S9
Artikel Selanjutnya
Samsung Juga Pernah Bikin Mobil, Ini Buktinya