Sukses

Aksi Jokowi Naik Moge ke Asian Games 2018 Tuai Decak Kagum

Liputan6.com, Jakarta - Opening ceremony Asian Games 2018 dibuka dengan aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menyita perhatian publik. 

Bagaimana tidak, acara dibuka dengan video Jokowi yang menaiki motor gede (moge) ke venue pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Dalam video yang diperlihatkan, tampak Jokowi mengendarai moge dan membelah kemacetan Ibu Kota dalam perjalanannya ke Gelora Bung Karno (GBK) sebagai venue opening ceremony Asian Games 2018. Ia bahkan melewati gang-gang kecil di Jakarta.

Ada juga adegan lucu di mana Jokowi menghentikan motor saat mendekati zebra cross.

Pada adegan itu, Jokowi memberikan jalan terlebih dahulu kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD). Aksinya bahkan membuat salah satu siswa yang hendak menyeberang kaget.

Aksi Jokowi yang naik moge ini langsung viral di Twitter dan mengundang pujian warganet. Untuk lebih lengkap, mari simak komentar warganet di bawah ini.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Jangan Aktifkan Tethering di GBK Selama Asia Games 2018, Ini Alasannya

Upacara pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2019).

Karena venue dipadati ribuan pengunjung, Kementerian Komunikas dan Informatika (Kemkominfo) juga tak ketinggalan mengimbau bagi pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada di dalam venue. Imbauan berkaitan dengan penggunaan akses internet di kawasan tersebut.

Kemkominfo mengimbau agar para pengunjung tidak mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada perangkat mobile di stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Adapun tujuan imbauan ini adalah demi menjaga fasiltas WiFi AG2018@wifistation tetap berkualitas sepanjang acara opening ceremony Asian Games 2018.

Menurut keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, dengan mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada smartphone maupun perangkat mobile lainnya pada penyelenggaraan Asian Games 2018, dapat mengakibatkan menurunnya kualitas jaringan internet wifi dengan SSID: AG2018@wifistation tersebut.

Sekadar informasi, fasilitas ini disediakan secara gratis untuk publik.

Ada 396 titik yang dipasangi wifi tersebut. Fasilitas ini pun siap digunakan oleh penonton, atlet, maupun para petugas yang berkepentingan selama acara pembukaan dan penyelenggaraan Asian Games 2018.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: