Sukses

Gim Lawas Snake Hidup Kembali dalam Augmented Reality

Gim lawas ini hadir dalam dua versi, yakni Filter Snake Mask dan Snake Real World.

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang merek smartphone Nokia, HMD Global, akhirnya menghidupkan kembali gim mobile lawas Snake dalam tampilan Augmented Reality (AR). 

Gim ini hadir dalam dua versi, yakni Filter Snake Mask dan Snake Real World. Untuk memainkannya, pengguna harus mengakses aplikasi kamera AR yang ada di Facebook.

“Permainan Snake yang sudah terkenal di seluruh dunia kini hidup kembali melalui ajang MWC di tahun 2017, ketika kami mengumumkan diluncurkannya Snake untuk Facebook Messenger,” ujar Pekka Rantala, CMO dan Executive Vice President HMD Global, dalam keterangan HMD Global yang diterima Tekno Liputan6.com pada Senin (6/8/2018).

Filter Snake Mask bisa digunakan langsung oleh pengguna lewat kamera depan. Filter ini juga bisa ditampilan saat melakukan streaming Facebook Live.

Sementara untuk memainkan gim Snake Real World, pengguna hanya perlu memakai kamera belakang, setelahnya langsung bisa mengontrol ular melenggak-lenggok di tempat secara langsung.

Karena mengusung teknologi AR, tentu gim ini bisa dimainkan kapan pun dan di mana pun.

Gim terbaru Snake ini dirancang untuk generasi milenial, di mana mereka bisa mengundang teman untuk bermain dan berbagi nilai tertinggi.

“Ini adalah kali pertama dalam sejarah Snake di mana permainan ini bisa dimainkan oleh siapa saja, dan hingga kini Snake sudah dimainkan lebih dari 121 juta pemain di seluruh dunia,” kata HMD Global.

“Sekarang pengalaman bermain menjadi lebih imersif karena para fans bisa menjadi ular itu sendiri dan memakan buah apel dengan menggunakan Facebook Camera. Dengan demikian, kami berhasil membawa ikon gim interaktif klasik ke zaman AR yang modern,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cuma untuk Nokia

Efek kamera ini bisa didapatkan melalui Facebook Camera dan sudah tersedia untuk semua, tidak hanya untuk smartphone Nokia. Gim tersebut juga hadir baik untuk Android maupun iOS.

HMD Global juga mendorong para pemain untuk berbagi tempat-tempat paling unik untuk bermain gim ini menggunakan hashtag #imasnake2.

3 dari 3 halaman

Cara Bermain

1. Buka aplikasi Facebook

2. Klik ikon camera di atas kiri untuk membuka Facebook Camera

3. Cari Snake Mask

4. Start untuk mulai bermain!

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.