Sukses

10 Selebgram Termahal di Instagram, Siapa Saja?

Kylie Jenner mendapatkan USD 1 juta (Rp 14,4 miliar) tiap mengunggah satu foto promosi di akun Instagramnya, siapa lagi yang ada dalam daftar?

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kini menjadi platform yang dipakai oleh banyak orang di dunia. Lewat platform berbagi foto dan video singkat ini, pengguna bisa mengetahui kabar idolanya hingga produk apa yang dikenakan sang idola.

Tidak heran, Instagram juga jadi tempat buat vendor untuk mengiklankan produknya. Salah satu caranya melalui unggahan para selebgram, baik itu influencer, figur publik yang punya banyak follower di Instagram.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo yang memiliki 136 juta pengikut di Instagram disebut-sebut sebagai olahragawan dengan bayaran iklan tertinggi per foto yang diunggahnya.

Per foto di Instagram, Cristiano Ronaldo diestimasi mendapat bayaran Rp 10,8 miliar.

Lalu, selebritas mana yang mengantongi bayaran paling tinggi tiap mengunggah satu foto di akunnya?

Laman BBC yang Tekno Liputan6.com kutip pada Jumat (27/7/2018) menyebut, Kylie Jenner mendapatkan US$ 1 juta (Rp 14,4 miliar) tiap mengunggah satu foto promosi di akun Instagramnya.

Estimasi ini berdasarkan sebuah data yang dibuat oleh Hopper HQ. Hopper HQ merupakan perusahaan yang menjalankan akun media sosial atas nama perusahaan dan individu. Perusahaanini sebelumnya pernah menerbitkan data serupa di tahun lalu.

Masih menurut Hopper HQ, biasanya kesepakatan harga per unggahan diatur berdasarkan kesepakatan sang selebgram dengan pemilik produk atau perusahaan periklanan.

Sebenarnya, para pengiklan cenderung tertutup dengan angka yang mereka bayarkan kepada si selebgram. Sehingga bayaran pasti bagi selebritas per unggahan belum diketahui.

Nah, siapa saja selebgram dengan jumlah bayaran paling mahal per iklan di Instagram? Berikut adalah 10 selebritas dengan bayaran endorse tertinggi di Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylie Jenner Sampai Cristiano Ronaldo

1. Kylie Jenner

Kylie Jenner memiliki 111 juta pengikut. Menurut estimasi, Kylie dibayar US$ 1 juta atau setara Rp 14,4 miliar per unggahan.

Kylie Jenner melahirkan anak pertamanya dengan Travis Scott pada 1 Februari lalu. Artinya masih ada 7 bulan sampai Stormi berusia satu tahun. (instagram/caitlynjenner)

2. Selena Gomez

Mantan pacar Justin Bieber Selena Gomez memiliki 139 juta follower di Instagramnya. Berdasarkan perkiraan, Selena Gomez mendapat bayaran US$ 800 ribu atau setara Rp 11,5 miliar per posting.

Selena bahkan berharap Justin tak mengirimkannya hadiah, bunga, atau mengiriminya pesan ulang tahun dan menelponnya. (instagram/selenagomez)

3. Cristiano Ronaldo

Pesepak bola yang baru hijrah ke klub Juventus ini memiliki 137 juta follower di Instagram. Tiap satu unggahan iklan di akun Instagramnya, Cristiano mengantongi keuntungan US$ 750 ribu atau setara Rp 10,8 miliar.

Unggahan Ronaldo yang berhasil mencetak rekor jumlah likes terbanyak di Instagram (sumber: Instagram)

3 dari 4 halaman

Kim Kardashian Sampai The Rock

4. Kim Kardashian West

Kakak tiri Kylie Jenner Kim Kardashian West kini punya 114 juta pengikut di Instagram. Tiap unggahan iklan yang dipos di akun Instagramnya dibayar sebanyak US$ 720 ribu atau setara Rp 10,4 miliar.

5. Beyonce Knowles

Beyonce Knowles yang memiliki 116 juta pengikut di Instagram kabarnya dibayar sebayak US$ 700 ribu atau setara 10,1 miliar Rp per unggahan endorse.

Beyonce Knowles (atlantablackstar.com)

6. Dwayne Johnson

Aktor Dwayne Johnson alias The Rock kini memiliki 111 juta pengikut di Instagram. Kini, tiap mengunggah satu foto iklan, The Rock mengantongi sebanyak US$ 650 ribu atau setara Rp 9,3 miliar.

Dwayne Johnson atau The Rock (Matt Sayles/AP Photo)

4 dari 4 halaman

Justin Bieber Hingga Kendall Jenner

7. Justin Bieber

Tunangan Hailey Baldwin, Justin Bieber memiliki 101 juta pengikut di Twitter. Dia juga masuk dalam daftar selebgram dengan bayaran endorse paling banyak, yakni US$ 630 ribu atau setara Rp 9,1 miliar tiap posting satu iklan.

Justin Bieber sepertinya sudah tak sabar untuk menikahi tunangannya, Hailey Baldwin. (Elle)

8. Neymar da Silva Santos Junior

Lebih kenal dengan panggilan Neymar, pemain sepak bola asal Brasil ini kini memiliki 100 juta pengikut. Dia kabarnya mendapat US$ 600 ribu atau setara Rp 8,6 miliar tiap mengunggah satu foto iklan.

1. Neymar Jr - Target yang paling digemborkan oleh media dunia. Neymar juga dikabarkan sudah tidak betah lagi berduet dengan Edinson Cavani di PSG. (AFP/Benjamin Cremel)

9. Lionel Messi

Lionel Messi sudah memiliki 97 juta pengikut di Instagram. Dia juga diperkirakan mendapat US$ 500 ribu atau setara Rp 7,2 miliar per postingan endorse di Instagram.

Pemain depan Argentina, Lionel Messi saat melawan Prancis dalam Piala Dunia di Kazan Arena, Kazan, Rusia, 30 Juni 2018. Messi masuk dalam kandidat pemain terbaik FIFA 2018. (AFP PHOTO/Roman Kruchinin)

10. Kendall Jenner

Kakak kandung Kylie Jenner, model Kendall Jenner kini memiliki 93 juta pengikut di Instagram. Seperti sang adik, dia mendapat bayaran tinggi tiap kali mengunggah foto iklan di Instaramnya.

Kylie diestimasi mendapat US$ 500 ribu atau setara Rp 7,2 miliar per foto yang diunggah ke Instagram.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.