Sukses

Foto Ronaldo Berseragam Juventus Cetak Rekor di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Kelincahan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau secara tak langsung mendongkraknya sebagai salah satu publik figur paling populer di media sosial.

Hal itu dapat dilihat dari jumlah followers dan respons terhadap tiap unggahan punggawa baru Juventus itu, seperti yang terjadi baru-baru ini.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (22/7/2018) unggahan Ronaldo di Instagram berhasil mencetak rekor baru. Menggunggah foto mengenakan seragam Si Nyonya Tua, Ronaldo mendapatkan 11,3 juta likes tak lama setelah gambar itu ada.

Dengan jumlah tersebut, foto Ronaldo itu masuk ke dalam lima besar unggahan yang paling banyak di-likes hingga saat ini. Sekadar informasi, daftar likes terbanyak ini memang dihuni oleh para pesohor dunia, seperti Justin Bieber dan Kylie Jenner. 

"Forza Juve! #FinoAllaFine," tulisnya di akun @cristiano. Jumlah likes itu pun terus bertambah. Hingga berita ini naik, jumlahnya sudah mencapai 11,8 juta likes

Ini bukan kali pertama unggahan Ronaldo berhasil mencetak rekor di Instagram. Sebelumnya, unggahan pria asal Portugal itu juga pernah menuai respons luar biasa di layanan berbagai foto milik Facebook tersebut.

Ketika itu, ia mengunggah foto kelahiran putrinya yang diberi nama Alana Martina. Tak butuh waktu lama, foto tersebut berhasil mendapatkan 11,4 juta likes.

Jumlah likes yang diterima Ronaldo sebenarnya sepadan dengan jumlah followers mantan pemain Real Madrid tersebut. Memiliki 136 juta followers, dia masuk dalam lima besar akun Instagram dengan followers terbanyak di dunia.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Sembunyi, Kini Pengguna Instagram yang Online Bisa Ketahuan

Terlepas dari unggahan tersebut, Instagram sendiri terus merilis fitur baru untuk memperkaya pengalaman penggunanya. Instagram baru merilis notifikasi yang menandakan seseorang sedang online dan menggunakan aplikasi.

Notifikasi itu ditampilkan dalam titik berwarna hijau yang diletakkan di bagian kanan bawah foto profil pengguna. 

Nantinya, notifikasi ini dapat dilihat melalui Instagram Direct. Menurut Instagram, fitur ini membantu pengguna untuk mengetahui apakah temannya sedang aktif dan dapat dihubungi melalui pesan teks.

"Fitur ini hanya terlihat pada akun yang sudah di-follow atau akun lain yang pernah berbicara melalui Direct," tulis Instagram.

Sama seperti aplikasi serupa, pengguna dapat menonaktifkan fitur ini melalui laman pengaturan. Kendati demikian, bukan berarti Instagram akan beralih menjadi aplikasi chatting.

Menurut Instagram, fitur ini dimaksudkan mempermudah pengguna untuk mengirim pesan saat seseorang sedang aktif dan membuat percakapan secara real-time.

3 dari 3 halaman

Instagram Uji Coba Fitur Remove Follower

Sebelumnya, Instagram juga disebut tengah melakukan uji coba fitur bernama "Remove Follower".  Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna mencabut follower dari daftar.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa langsung menyingkirkan follower dari daftar tanpa harus memblokirnya. Follower yang disingkarkan pun tak akan diberikan notifikasi kalau sebetulnya ia tak lagi mem-follow si pengguna yang me-remove.

Dilansir The Verge, fitur ini sebetulnya sudah diuji sejak beberapa bulan lalu. Namun, Instagram belum mau mengungkap kapan fitur ini akan resmi digulirkan.

Belum bisa dipastikan alasan mengapa Instagram menghadirkan fitur ini. Bisa jadi, Instagram ingin menghadirkan fitur yang bisa membedakan di mana pengguna bisa memblokir atau hanya me-remove follower.

Karena jika me-remove, nantinya si follower masih tetap bisa melihat akun pengguna (terkecuali kalau akun pengguna private).

Fitur menyingirkan pengguna secara 'sopan' seperti Remove Follower sebetulnya juga sudah hadir lewat Mute. Berbeda dari Remove Follower, kehadiran fitur mute ini, pengguna tidak perlu meng-unfollow akun teman yang posting-nya dianggap mengganggu. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Darmian, Juventus Incar Satu Lagi Bek MU
Artikel Selanjutnya
Keberanian Cristiano Ronaldo Bermain di Serie A Patut Dihargai