Sukses

Pengguna Instagram Bakal Lebih Mudah Ajukan Verifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Instagram cukup aktif merilis fitur baru. Setelah memperkenalkan fitur Questions, layanan tersebut dilaporkan sedang menguji coba sebuah fitur baru.

Dilansir Phone Arena, Kamis (12/7/2018), berdasarkan laporan dari media Australia, Nine, Instagram disebutkan sedang menguji sebuah metode baru yang disembunyikan di menu pengaturan. Pengguna melalui fitur baru tersebut dapat mengajukan verifikasi kepada Instagram langsung.

Setelah melakukan pengajuan, Instagram akan meninjaunya. Jika disetujui, pengguna akan mendapatkan tanda verifikasi berupa centang biru di samping nama akun.

Untuk saat ini, hanya sejumlah pengguna iPhone di Australia yang mendapatkan akses ke fitur baru tersebut. Namun, pengguna Android diperkirakan juga akan mendapatkan akses serupa dalam beberapa waktu ke depan.

Selain itu, Instagram disebut akan merilis fitur serupa untuk negara-negara lain. Untuk saat ini, keputusan di balik kehadiran fitur baru tersebut belum diketahui, tapi kemungkinan disebabkan tingginya permintaan verifikasi dari pengguna di berbagai negara.

1 dari 2 halaman

Instagram Rilis Fitur Questions

Fitur baru lain yang menarik perhatian pengguna Instagram adalah Questions. Fitur baru ini memiliki fungsi mirip Ask.fm, yakni pengguna dapat mengajukan pertanyaan tentang berbagai hal dengan lebih mudah berkat fitur Questions.

Kehadiran fitur ini sejatinya sudah dapat dinikmati oleh sejumlah pengguna sejak beberapa waktu lalu. Namun, pantuan tim Tekno.Liputan6.com, saat ini banyak pengguna sudah mendapatkan fitur tersebut.

Instagram merupakan media sosial yang kerap merilis berbagai fitur baru untuk layanannya. Layanan ini juga beberapa kali merilis fitur baru dalam waktu berdekatan.

Layanan milik Facebook ini memang tengah naik daun dengan banyaknya pengguna menggunakannya. Salah satu layanan populer Instagram adalah Story, yang memungkinkan pengguna mengunggah banyak konten tanpa harus membanjiri feed para pengikutnya (follower).

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hapus Foto Profil Instagram, Nikita Mirzani Ingin Hijrah?
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Napak Tilas Timehop Nyaris Bocorkan 21 Juta Data Pengguna