Sukses

Kolom Instagram Stories Bakal Muncul Permanen di Feed?

Uji coba fitur ini justru akan mengubah kolom Instagram Stories lebih fleksibel dan kemungkinan bisa jadi akan terus muncul di feed.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram tampaknya begitu getol menghadirkan sejumlah fitur baru di platform-nya.

Terkini, media sosial berbagi foto dan video milik Facebook itu tengah menguji fitur baru, di mana kolom Instagram Stories akan muncul permanen mengikuti tampilan feed.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo pada Senin (2/7/2018), kolom Instagram Stories diketahui muncul di atas layar platform.

Jika pengguna menge-scroll feed ke bawah, maka mereka tidak akan melihat kolom Instagram Stories. Untuk bisa melihat Instagram Stories lainnya, mereka harus menge-swipe ke kanan.

Nah, uji coba fitur ini justru akan mengubah kolom Instagram Stories lebih fleksibel dan kemungkinan bisa jadi akan terus muncul di feed.

Instagram sendiri sayangnya belum bisa mengungkap kinerja lebih detail dari perubahan tersebut. Mereka hanya berkata kalau perubahan ini dilakukan untuk membuat pengalaman pengguna semakin nyaman.

“Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan membuatnya semakin lebih mudah bagi orang-orang yang berarti ke pengguna,” tulis Instagram dalam pernyataan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagram Stories Kini Kantongi 400 Juta Pengguna

Instagram baru saja melaporkan jumlah pengguna Instagram Stories yang ada di platform-nya kini mencapai 400 juta pengguna.

Jumlah tersebut diklaim dua kali lipat lebih besar dari pengguna harian yang ada di Snapchat.

Menurut informasi yang dilansir Business Insider pada Jumat (29/6/2018), jumlah tersebut terbilang drastis mengingat Instagram Stories baru saja merangkul 300 juta pengguna di penghujung 2017.

Hanya butuh waktu sekitar enam bulan yang hingga pada akhirnya pengguna bisa mencapai 400 juta. 

Pada Juli 2017, Instagram Stories sempat mengantongi 250 juta pengguna aktif harian, pada pekan ini jumlah penggunanya kembali meningkat hingga 300 juta.

Pencapaian ini diumumkan langsung oleh CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Dalam pengumumannya, sebagaimana dilansir Ubergizmo via TechCrunch, Kamis (2/11/2017), Zuck--begitu akrab disapa, mengungkap pertumbuhan pengguna Instagram Stories bahkan menyalip jumlah pengguna aktif Snapchat yang kini hanya berkisar di 173 juta.

"Meningkatnya jumlah pengguna membuktikan bahwa interaksi dengan teman dan keluarga lewat Stories kini lebih berarti, ini tandanya baik," ujar Zuck.

3 dari 3 halaman

Instagram Stories Ideal untuk Pengiklan

Jumlah pengguna harian Instagram Stories terus mengalami peningkatan sejak meluncur pada Agustus 2016.

Fitur ini pada Januari 2017 memiliki 150 juta pengguna aktif harian, hingga akhirnya dalam waktu enam bulan berhasil menembus angka 250 juta. Sedangkan, total pengguna Instagram saat ini sudah mencapai 700 juta akun.

Dijelaskan Kepala Penjualan Global Facebook, Carolyn Everson, Stories tidak hanya berhasil memikat pengguna biasa, tetapi juga para pelaku bisnis dan pengiklan.

"Jika kalian memikirkan tentang ini setahun lalu ketika kita duduk bersama, Instagram Stories belum ada. Hari ini, kita tidak hanya memiliki 250 juta pengguna, tapi sebenarnya sepertiga dari Stories yang paling banyak dilihat adalah dari pelaku bisnis dan satu juta dari pengiklan," ungkap Everson, seperti dilansir Phone Arena.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.