Sukses

Aksi Ciamik Mbappe di Piala Dunia 2018 Jadi Perbincangan Warganet

Sejumlah warganet menyorot aksi Mbappe di Piala Dunia 2018 sebagai pemain dengan usia muda yang mampu menorehkan prestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pemain Prancis, Kylian Mbappe, saat menghadapi Argentina di Piala Dunia 2018 berhasil menarik perhatian para penggemar sepak bola. Alasannya, ia turut berperan besar untuk meloloskan Prancis ke babak delapan besar.

Mbappe berhasil menyumbang dua gol dalam pertandingan tersebut. Tak hanya itu, gol pertama Prancis, secara tak langsung didapat setelah dirinya dijatuhkan di kotak terlarang Argentina.

Gemilangnya aksi Mbappe. membuatnya mendapat predikat Man of the Match dalam pertandingan melawan Argentina. Catatan lain yang tak kalah menarik adalah usianya yang masih terbilang muda.

Saat ini, Mbappe baru berumur 19 tahun. Karenanya, ia berhasil masuk dalam catatan rekor pemain muda yang berhasil mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan Piala Dunia.

Ia pun berhasil memecahkan rekor yang dipegang Pele selama ini. Rekor tersebut telah bertahan selama 60 tahun. Berkat aksinya di Piala Dunia, pemain PSG itu pun banjir pujian.

Tidak hanya ucapan langsung, kicauan seputar Mbappe di Twitter pun mengalir deras. Banyak dari warganet menyorot usia Mbappe yang memang tergolong remaja.

Beberapa di antaranya membuat lelucon dan membandingkan dirinya dengan Mbappe di usianya yang masih 19 tahun ini. Nah, berikut ini ada beberapa guyonan di Twitter seputar aksi pemain kelahiran Bondy, Prancis ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Prancis Sebut Mbappe Lebih Cepat dari Ronaldo

Sanjungan yang dialamatkan ke Mbappe juga berasal dari internal tim Prancis. Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyebut kecepatan Mbappe mengalahkan striker legendaris Timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

"Ronaldo? Dia penyerang yang benar-benar cepat. Namun saya pikir Mbappe lebih cepat," kata pelatih Prancis tersebut, dikutip dari laman resmi FIFA.

Deschamps mengatakan, Mbappe bisa lebih hebat dari Ronaldo. Terlebih lagi, Mbappe masih sangat muda.

"Ini merupakan perbandingan antara seorang juara dunia dan pemain muda yang punya banyak kemampuan dan kualitas. Dia baru berusia 19 tahun dan dia akan membuat banyak kemajuan," ujarnya.

Di laga melawan Argentina, Mbappe melakukan 10 percobaan dribel, tujuh di antaranya berhasil mengancam pertahanan lawan. Dia menjadi pemain terbanyak yang melakukan dribel di laga ini.

Eks penyerang AS Monaco itu melepaskan dua sepakan on target. Mbappe juga tercatat melepaskan 27 umpan, 21 di antaranya mengarah ke pemain Prancis.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.