Sukses

Nonton Piala Dunia 2018 di Smartphone Makin Terjangkau Lewat Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Piala Dunia 2018 sudah mulai berlangsung sejak 14 Juni lalu. Penggila sepakbola pun dipastikan tak ingin ketinggalan menyaksikan kompetisi empat tahunan ini.

Selain menonton pertandingan melalui layar kaca, alternatif lain yang dapat dilakukan adalah melalui smartphone. Seperti yang diketahui, saat ini sudah ada beberapa layanan streaming untuk smartphone yang turut menayangkan pertandingan di Piala Dunia.

Salah satunya melalui aplikasi Klix TV yang dapat diakses melalui PC maupun perangkat Android. Untuk menikmati siaran pertandingan dengan leluasa, pengguna tentu perlu berlangganan terlebih dulu.

Pengguna dapat membeli paket berlangganan Piala Dunia 2018 di Klix TV melalui Bukalapak. Sebagai bagian dari promosi, Bukalapak menawarkan banderol harga paket Klix TV lebih murah.

Apabila biaya berlangganan biasa dibanderol Rp 89 ribu, pengguna kini dapat membelinya dengan harga Rp 49 ribu. Promosi ini hanya berlaku dua hari, yaitu 16 dan 17 Juni 2018.

Adapun pembelian paket dalam harga promo ini hanya berlaku di aplikasi Android dan iOS. Setelah promosi ini berakhir, harga pembelian paket Piala Dunia 2018 akan kembali normal

"Bukalapak bekerja sama dengan Klix TV memenuhi antusiasme masyarakat Indonesia merayakan pesta sepak bola sedunia. Pengguna dapat membeli paket di Bukalapak dan langsung menikmati siaran Piala Dunia di manapun dan kapanpun tanpa ribet," tutur VP Marketing Bukalapak Bayu Syerli dalam keterangan resmi yang diterima Minggu (17/6/2018).

Bagi pengguna yang tertarik, dapat langsung mengakses aplikasi Bukalapak dan membuka menu "Klix Piala Dunia 2018" yang ada di beranda. Setelah itu, cukup memilih paket live streaming yang diinginkan dan melakukan proses pembayaran untuk menikmati layanan.

Sekadar informasi, paket penuh 1 bulan dapat dibeli dari tanggal 13 hingga 27 Juni 2018 dengan harga Rp 89.000. Sementara paket pertandingan 16 besar termasuk semifinal dan final dapat dibeli dari tanggal 8 hingga 15 Juli 2018 dengan harga spesial.

Kerja sama ini dilakukan bersama Visinesia Digital Media selaku pemegang lisensi eksklusif internet broadcaster dari KlikTV.com. CEO Visinesia Digital Media Nadhif Kasyvilla menjanjikan tayangan Piala Dunia 2018 berkualitas HD hanya dengan 500Kbps saja. 

2 dari 2 halaman

Klix TV Gandeng Bukalapak Siarkan Piala Dunia 2018 via Smartphone

Sekadar informasi, Klix by Visinesia selaku pemegang lisensi ekslusif internet broadcaster Piala Dunia 2018 baru saja meluncurkan web portal Klixtv.com dan juga aplikasi mobile Klix TV, untuk menonton pertandingan tersebut melalui live streaming.

Menariknya, layanan Klix TV dapat dinikmati melalui aplikasi Bukalapak. Yazrie Shukri selaku founder Klix Media menuturkan, tidak menutup kemungkinan untuk aplikasi-aplikasi lainnya yang ingin bekerjasama ke depannya.

Jadi, selain via browser, kamu juga bisa menyaksikan Piala Dunia 2018 secara langsung lewat smartphone. Yazrie mengklaim bahwa layanan ini nyaris tanpa buffering dengan kualitas high definition(HD).

"Klix TV memungkinkan untuk melakukan streaming video berkualitas HD hanya dengan 500 Kbps. Suatu hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya," ujar Yazrie melalui keterangan tertulisnya.

Ia menyebut hal itu dapat menghemat kuota data pelanggan sehingga tidak perlu khawatir lagi dalam melakukan streaming konten-konten video berkualitas tinggi.

(Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bukalapak Rilis Fitur BukaNonton untuk Hibur Pemudik
Artikel Selanjutnya
Ingin Temani Mudik, Bukalapak Luncurkan Fitur BukaNonton