Sukses

Kembangkan Aplikasi Mobile, tiket.com Perkuat Divisi Teknologi

Memahami begitu pentingnya produk aplikasi mobile, tiket.com fokus memperkuat divisi teknologi guna mewujudkan aplikasi mobile yang nyaman dipakai pelanggan tiket.com.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi digital dan kemudahan yang ditawarkan telah mendorong peningkatan pengguna aplikasi mobile, terutama dalam hal transaksi online. Gaery Undara, Chief Marketing Officer & Co Founder tiket.com mengungkapkan peningkatan pendapatan dan transaksi di tiket.com tak lepas dari kontribusi aplikasi mobile.

Seperti diketahui, memasuki pertengahan tahun 2018 ini, online travel agent, tiket.com mencatatkan pertumbuhan yang siginifikan baik dari segi kunjungan maupun penjualan tiket.

Pemesanan tiket pesawat dan kereta api sudah naik lebih dari 200 persen. Untuk pemesanan hotel naik sekitar 400 persen, meningkat 3-4 kali lipar dari tahun 2017. Sementara sewa mobil mengalami kenaikan sekitar 300 persen

"Bulan kemarin (April) transaksi melalui mobile apps sudah mencapai 80 persen dibandingkan tahun 2017 yang hanya 40 persen. Jadi, pertumbuhan tiket.com yang 3 kali lipat itu datangan dari mobile apps. Ini bagus banget, karena mobile apps bisa transaksi kapan aja," kata Gaery Undara di Paradigma Cafe & Restaurant, Jakarta, Selasa (22/5).

Memahami begitu pentingnya produk aplikasi mobile, tiket.com fokus memperkuat divisi teknologi guna mewujudkan aplikasi mobile yang nyaman dipakai pelanggan tiket.com.

"Divisi teknologi kita tahun lalu tidak begitu besar, sekitar 30-40 orang. Tahun ini, kita bakal rekrut 180 orang. Jadi peningkatan tim teknologi kita itu sampai 3-4 kali lipat. Kita percaya the best customer care adalah produk yang bagus, kalau misalnya orang transaksi itu cepat dan gak banyak tanya-tanya itulah the best customer care," tutur Gaery.

Guna memperkuat produk aplikasi mobile, tiket.com juga telah membuka technologi centre di Bangalore India yang fokus pada Quality Controlnya.

"Investasi kita paling besar selain marketing adalah investasi di bidang research and development," kata Gaery.

Kampanye "Mudik itu Indah"

Menyambut momen ramadan dan mudik lebaran tahun ini, tiket.com menggelar promo spesial bertajuk "Mudik itu Baik". Tiket.com memberikan promo selama musim mudik 2018, di antaranya Terbang Penuh Berkah, promo diskon tiket pesawat Rp 100 ribu. Nginep Banyak Diskon hotel sampai 20%, Naik Kereta Pasti Hemat dengan diskon Rp 25 ribu. Sewa Mobil Satu Harga mulai Rp 275 ribu, dan masih banyak lagi.

Untuk memastikan pelanggan tiket.com dapat terus melayani secara maksimal, tiket.com juga mengoptimalkan sistem sumber daya customer care yang siap 24/7 terutama di jam-jam sibuk serta dukungan dari tim sistem IT selama 24 jam penuh.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.