Sukses

Jadwal Rilis Kingdom Hearts 3 Terungkap Bulan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar seri Kingdom Hearts sepertinya boleh bersuka cita. Pasalnya, jadwal rilis Kingdom Hearts 3 hanya akan diumumkan satu bulan lagi.

Dilansir Polygon, Rabu (23/5/2018), kabar jadwal rilis Kingdom Hearts 3 akan diumumkan pada Juni mendatang, tepatnya pada gelaran E3 2018. Hal ini tentu menentramkan hati para penggemar setelah lima tahun gim tersebut dikembangkan.

Keunikan Kingdom Hearts adalah menciptakan crossover antara dunia Final Fantasy dan Disney, karakter seperti Mickey Mouse, Winnie the Pooh, sampai Tifa Lockheart muncul di seri gim ini.

Meskipun begitu, Kingdom Hearts tetap menciptakan dunia, kisah, dan karakternya tersendiri yang tidak kalah menarik hati penggemar.

Tradisi tersebut akan dilanjutkan di Kingdom Hearts 3, dan kali ini akan muncul karakter dari Pixar, yaitu dari Toy Story dan Monsters Inc. Karakter favorit seperti Boo dari Monsters Inc. juga terlihat tampil di gim ini.

Sebetulnya, para fans telah menunggu 13 tahun semenjak perilisan Kingdom Hearts 2 pada 2005 lalu.

Sebelum perilisan Kingdom Hearts 3, Square Enix selaku pegembang gim Action RPG ini sibuk merilis seri-seri sampingan seperti Kingdom Hearts Coded (2008) dan Kingdom Hearts Birth by Sleep (2010).

Dulu, saat Kingdom Hearts dan Kingdom Hearts 2 dirilis untuk PlayStation 2, para penggemarnya pasti masih berusia sekolah. Sekarang, 13 tahun kemudian, mungkin sudah banyak yang hampir lulus kuliah, atau sudah bekerja.

Tidak ada yang tahu apakah para penggemar Kingdom Hearts terdahulu akan memainkan gim ini, tetapi kehadirannya dijamin akan mengantar mereka ke masa-masa innocent saat bertualang bersama karakter Sora, Riku, dan Roxas untuk mengalahkan para Nobodies dan Heartless.

Sebagai tambahan, Kingdom Hearts 3 hanya akan dirilis untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alur Kingdom Hearts

Bila tertarik untuk memainkan seri Kingdom Hearts, berikut urutan gimnya berdasarkan timeline cerita di masing-masing judul.

1. Kingdom Hearts χ (2012)

2. Kingdom Hearts Birth by Sleep (2010)

3. Kingdom Hearts (2002, gim pertama)

4. Kingdom Hearts: Chain of Memories (2004)

5. Kingdom Hearts 358/2 Days (2009)

6. Kingdom Hearts II (2005)

7. Kingdom Hearts Re:coded (2010)

Daftar koleksi remix dan remade seri Kingdom Hearts juga sudah rilis, mulai dari Kingdom Hearts HD 1.5 Remix yang hadir untuk PlayStation 3, sampai yang paling lengkap seperti Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 Remix yang sudah rilis dalam satu disc untuk PlayStation 4.

3 dari 3 halaman

Sosok Dibalik Legenda Kingdom Hearts

Dua pria dibalik legenda Kingdom Hearts adalah Shinji Hashimoto dan Tetsuya Nomura. Kedua nama itu juga telah menjadi figur legendaris di dunia gim Jepang.

Shinji Hashimoto pernah memproduksi Final Fantasy VIII, IX, serta Chocobo Racing. Ia pun menjadi produser eksekutif bagi Final Fantasy IV, V, dan Final Fantasy Advance (IV, V, IV).

Tetsuya Nomura sendiri memulai karir dunia gim pada Final Fantasy IV sebagai debugger, lalu lanjut sebagai perancang monster dan grafik pertarungan di Final Fantasy V.

Dari situlah Tetsuya dikenal sebagai sosok kunci di balik berbagai judul Final Fantasy selanjutnya.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.