Sukses

Mari Mengulik Kecanggihan Honor 9 Lite. Sebagus Apakah Smartphone Ini?

Honor 9 Lite sedang populer di kalangan pengguna smartphone. Namun, sebagus apakah ponsel ini sesungguhnya? Yuk, kita kulik!

Liputan6.com, Jakarta Penggemar smartphone di Indonesia menyambut Honor 9 Lite dengan sangat antusias. Ponsel ini pun laku keras di Shopee Flash Sales selama beberapa minggu terakhir.

Pengguna smartphone menyukai desain Honor 9 Lite yang tanpa bezel dan layarnya yang mampu memberikan pengalaman visual menakjubkan. Namun, daya tarik smartphone ini sesungguhnya terletak di dua lensa kamera beresolusi 2 MP + 13 MP yang terletak di depan dan belakang ponsel, jadi total ada empat lensa. 

Pada dasarnya, Honor 9 Lite memiliki begitu banyak keunggulan. Yuk, mari diintip satu per satu!

Desain eksterior premium

Honor 9 Lite mengusung desain klasik Honor, yaitu menempatkan sensor fingerprint di bagian belakang casing. Sensor fingerprint ini dilapisi dengan lingkaran yang terbuat dari metal tipis untuk menambah estetika sekaligus memudahkan kamera beroperasi di kondisi gelap. Di bagian belakang bawah casing juga terdapat logo Honor.

Selain itu, smartphone tersebut juga memiliki layar tanpa bezel yang cukup lebar. Ukuran layarnya mencapai 5,65 inch. Walaupun begitu, Honor 9 Lite tetap nyaman digenggam laiknya ponsel berukuran 5,2 inch. Tampilan layar yang lebar atau biasa disebut FullView Display juga memberikan pengalaman bermain games dan menonton video yang lebih memuaskan bagi pengguna.

Tak berhenti di situ, bagian depan dan belakang casing Honor 9 Lite dilapisi dengan kaca 2,5 dimensi. Bagian eksterior yang ramping ditambah dengan unibodi ringan dan bagian ujung yang bulat membuat smartphone ini terkesan premium dan elegan laiknya ponsel mahal, meski harganya sangat terjangkau.

Quad-lens camera tidak tebal seperti kamera ponsel lainnya. Jadi, Anda ridak perlu menutup ponsel dengan case untuk membuat kamera tampak rata dengan bagian belakang casing.

Lubang headset berukuran 3,5 mm juga tersedia di Honor 9 Lite.

EMUI 8.0: lebih cepat dan lebih pintar

Honor 9 Lite dilengkapi dengan sistem operasi EMUI paling anyar, yaitu EMUI 8.0 yang telah melewati in-depth customization berdasarkan Android 8.0 dan pengembangan ekstensif dalam hal artificial intelligence. Selain itu, EMUI 8.0 juga menampilkan fitur yang lebih atraktif, user-friendly UI, dan kemampuan fungsional lebih powerful.

Pengembangan sistem secara maksimal memungkinkan ponsel untuk mengatur dan menghapus system cache dan fragment dengan lebih efisien dan efektif. Aktivitas ponsel Android yang sering dikenal 'lemot' pun tak akan ditemui di Honor 9 Lite.

Konfigurasi hardware canggih

Honor 9 Lite hadir dengan octa-core Kirin 659 yang menggunakan 16-nanometer manufacturing process dan dilengkapi dengan kecepatan hardware mencpai 2,36 GHz. Walaupun begitu, Honor 9 Lite tetap mengutamakan penghematan energi.

Dalam hal memori, Honor 9 Lite difasilitasi dengan RAM 3 GB dan memori tambahan sebesar 32 GB. Dengan begitu, Honor 9 Lite mampu beroperasi dengan lancar dan cepat meski banyak aplikasi yang berjalan di satu waktu atau dipakai bermain games dalam waktu lama.

Penggunaan quad-camera

Dari segi kamera, Honor merupakan salah satu pionir dual-lens camera. Honor 6 Plus merupakan ponsel pertama yang menggunakan sistem dual-camera. Sejak itu, algoritma dual-lens camera Honor terus berkembang.

Hingga akhirnya Honor 9 Lite membawa kamera smartphone ke tingkatan yang lebih tinggi. Ponsel ini memperkenalkan dual-lens di kamera bagian depan dan belakang.

Resolusi keempat kameranya yang mencapai 13 MP + 2 MP juga dilengkapi dengan teknologi multi-frame imaging, Phase Detection Auto Focus (PDAF), moving pictures, after-capture focus, artificial intelligence yang mampu mengenali obyek dengan mudah, dan mode yang mampu mengambil foto makanan dengan indah. Dijamin, Anda akan punya banyak stok foto bagus yang bisa diunggah ke Instagram.

Dalam hal membidik foto, Honor 9 Lite dilengkapi dengan berbagai mode otomatis yang begitu unggul. Contohnya, monochrome, HDR, panorama, light-painting, time-lapse, wide aperture, dan super night. Anda pun bisa memotret laiknya menggunakan kamera profesional. Di sebelah kamera belakang juga ada lampu LED yang mampu memberikan tambahan lampu saat mengambil foto.

Dapat disimpulkan, Honor 9 Lite merupakan saingan utama dalam dunia smartphone. Desainnya yang indah dilihat, sistem operasi yang canggih, kinerja tanpa hambatan, dan quad-lens camera membuat ponsel ini begitu direkomendasikan. Terlebih lagi, Anda bisa memperolehnya dengan harga Rp 2.299.000 saja di Shopee Flash Sale pada 17 Mei 2018 mulai pukul 12.00.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.