Sukses

Gandeng Erajaya, Telkomsel Ingin Genjot Jumlah Pelanggan Pascabayar

Paket bundling merupakan salah satu upaya Telkomsel dan Erajaya untuk meningkatkan penetrasi ekosistem digital di Indonesia dan jumlah pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel bekerja sama menghadirkan paket bundling Halo Device Plan untuk perangkat smartphone yang dibeli di outlet Erajaya.

Paket yang ditawarkan adalah skema pascabayar disertai pembelian smartphone di 83 outlet Erafone serta 15 Grapari terpilih di berbagai kota di Indonesia.

Nantinya, Telkomsel dan Erajaya akan menambah lebih banyak outlet untuk tempat distribusi paket ini.

Dalam keterangannya kepada media, Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, kehadiran paket bundling merupakan salah satu upaya Telkomsel dan Erajaya untuk meningkatkan penetrasi ekosistem digital di Indonesia.

Kendati demikian, lewat program bundling ini pula, Telkomsel ingin menggenjot jumlah pelanggan pascabayar. "Dengan program ini, kami mematahkan anggapan kartu Halo itu pelit, sebab lewat paket ini ada cashback hingga Rp 2 juta," kata dia di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Dia melanjutkan, pelanggan pascabayar saat ini berjumlah 5 juta user. Sebelumnya, jumlah pengguna kartu Halo Telkomsel hanya 2 juta pelanggan. Dibutuhkan waktu lama bagi Telkomsel untuk menggenjot jumlah pelanggan hingga mencapai angka 5 juta user.

"Dari 2 juta ke 5 juta itu lama, tapi pertumbuhan pengguna kartu Halo cukup tinggi. Oleh karena itu, kami harapkan (dengan paket bundling), pelanggan bisa tumbuh dua kali lipat," tutur Sukardi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permintaan Paket Bundling Pascabayar Meningkat

Sementara itu, Direktur Operasional PT Erajaya Artha Retailindo Andre Tanudjaja mengatakan, saat ini terjadi kenaikan permintaan akan paket bundling pascabayar.

"Kenaikan permintaan postpaid salah satunya karena ada fakta, prepaid harus melakukan registrasi, jadi (orang) memilih postpaid. Artinya ada pergeseran orang yang migrasi ke postpaid," katanya.

Dia berharap, karena masih ada pelanggan yang belum melakukan registrasi, akan lebih banyak yang bermigrasi ke pascabayar.

Sekadar diketahui, kini pelanggan Telkomsel berjumlah 196,3 juta user, 5 juta di antaranya adalah pelanggan pascabayar.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.