Sukses

Meizu Makin Serius Garap Pasar Indonesia Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sempat tak terdengar namanya dalam setahun terakhir, Meizu kini mengaku makin mantap masuk ke pasar Indonesia.

Menurut CEO Global Meizu, Guo Wanxi, Meizu saat ini sudah sudah memiliki divisi luar negeri, sehingga dapat makin fokus untuk meluncurkan perangkat di Indonesia.

"Sejak memiliki divisi luar negeri, kami dapat lebih luwes untuk mulai memasarkan produk di luar negeri. Dan, untuk di Indonesia, kami memilih memboyong M6 untuk diperkenalkan lebih dulu karena dirasa sangat cocok dengan kondisi pasar di sini," tuturnya saat peluncuran Meizu M6 di Jakarta, Jumat (28/4/2018), kemarin.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, Meizu saat ini sudah bekerja sama dengan perusahaan asal Indonesia agar dapat memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone 4G.

Adapun dua perusahaan tersebut adalah PT Satnusa Persada di Batam dan PT Panggung di Surabaya. Guo juga menuturkan pihaknya tengah berencana untuk menambah satu fasilitas lagi di Indonesia.

Meski belum dapat memastikan, ia mengaku akan mengunjungi Semarang untuk mengetahui fasilitas pabrik yang ada di sana. Ia mengatakan ingin melihat seberapa besar fasilitas pabrik tersebut.

Bukti keseriusan Meizu di Indonesia juga diungkapkan oleh CEO Meizu Indonesia, Deen. Ia menuturkan, dalam satu atau dua bulan ke depan, Meizu akan kembali merilis smartphone di Indonesia. Deen memastikan perangkat itu sudah 4G dan sudah melibatkan sepenuhnya produksi lokal.

"Kami mohon maaf pada para Meizu fans karena sempat menghilang, tapi kini kami akan kembali hadir di Indonesia dan sekitar bulan Juli akan meluncurkan smartphone anyar," tuturnya. Sekadar informasi, Meizu sendiri sebenarnya baru saja meluncurkan M6 untuk pasar Indonesia.

2 dari 3 halaman

Meizu M6 Hadir di Indonesia

Hadir sebagai perangkat entry-level, Meizu pun tak segan membandingkan perangkat ini dengan Xiaomi Redmi 5A yang sudah lebih dulu meluncur. Sebab, M6 hadir dengan fitur yang tak dimiliki perangkat itu.

"M6 memiliki layar 5,2 inci. Selain itu, kamera smartphone ini juga sudah didukung oleh software ArcSoft untuk hasil selfie yang lebih cerah," tutur Deen.

Dari sisi harga, smartphone ini juga dibanderol dengan harga terjangkau. Bekerja sama dengan JD.ID, Meizu akan menggelar program flash sale M6 pada 2 Mei 2018.

"Dalam masa flash sale itu, M6 akan dijual dengan harga Rp 999.000. Meizu juga memberikan garansi hingga 15 bulan," tutur Head of Mobile Phone & Tablet Category JD.ID, Diana Soesanto. Sementara, harga reguler dari perangkat ini adalah Rp 1.199.000.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Meizu M6

Untuk spesifikasi, M6 hadir dengan dukungan MTK 6750, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Pengguna juga masih dapat memperluas memori perangkat dengan microSD berkapasitas hingga 128GB.

Urusan fotografi, smartphone ini didukung kamera utama beresolusi 13MP. Adapun kebutuhan untuk selfie diserahkan pada kamera depan 8MP. Guna menunjang performa, M6 dibekali baterai berkapasitas 3.070mAh.

"M6 menjalankan Flyme 7 yang berbasis Android Nougat. Kami juga sudah membenamkan kemampuan mTouch untuk mendukung kebutuhan navigasi," tutur Deen menjelaskan.

Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendukung fitur pemindai sidik jari dan pemindai wajah untuk membuka perangkat. Meizu mengklaim fitur pemindaian sidik jari M6 dapat membuka perangkat hanya dalam 0,2 detik.

"Dengan mTouch pengguna dapat langsung melalukan beragam navigasi mulai dari back, recent apps, hingga akses kembali ke home dengan satu tombol," ujar Deen.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tantang Xiaomi Redmi 5A, Meizu Boyong M6 ke Indonesia
Artikel Selanjutnya
Huawei Ogah Banting Harga seperti Xiaomi dan Asus