Sukses

Tantang Xiaomi Redmi 5A, Meizu Boyong M6 ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar, Meizu akhirnya kembali memperkenalkan smartphone anyarnya ke pasar Indonesia. Kali ini, perusahaaan asal Tiongkok itu meluncurkan M6 untuk pasar Tanah Air.

Hadir sebagai perangkat entry-level, Meizu pun tak segan membandingkan perangkat ini dengan Xiaomi Redmi 5A yang sudah lebih dulu meluncur. Sebab, M6 hadir dengan fitur yang tak dimiliki perangkat tersebut.

"M6 memiliki layar 5,2 inci. Selain itu, kamera smartphone ini juga sudah didukung oleh software ArcSoft untuk hasil selfie yang lebih cerah," tutur CEO Meizu Indonesia Deen saat peluncuran M6 di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Dari sisi harga, smartphone ini juga dibanderol dengan harga terjangkau. Bekerja sama dengan JD.ID, Meizu akan menggelar program flash sale M6 pada 2 Mei 2018.

"Dalam masa flash sale itu, M6 akan dijual dengan harga Rp 999.000. Meizu juga memberikan garansi hingga 15 bulan," tutur Head of Mobile Phone & Tablet Category JD.ID Diana Soesanto.

Sementara, harga reguler dari perangkat ini adalah Rp 1.199.000.

Untuk spesifikasi, M6 hadir dengan dukungan MTK 6750, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Pengguna juga masih dapat memperluas memori perangkat dengan microSD berkapasitas hingga 128GB.

Urusan fotografi, smartphone ini didukung kamera utama beresolusi 13MP. Adapun kebutuhan untuk selfie diserahkan pada kamera depan 8MP. Guna menunjang performa, M6 dibekali baterai berkapasitas 3.070mAh.

"M6 menjalankan Flyme 7 yang berbasis Android Nougat. Kami juga sudah membenamkan kemampuan mTouch untuk mendukung kebutuhan navigasi," tutur Deen menjelaskan.

Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendukung fitur pemindai sidik jari dan pemindai wajah untuk membuka perangkat. Meizu mengklaim fitur pemindaian sidik jari M6 dapat membuka perangkat hanya dalam 0,2 detik.

"Dengan mTouch pengguna dapat langsung melalukan beragam navigasi mulai dari back, recent apps, hingga akses kembali ke home dengan satu tombol," ujar Deen.

2 dari 3 halaman

Keputusan Meizu Boyong M6 ke Indonesia

Kehadiran M6 di Indonesia juga bukannya tanpa alasan. Menurut CEO Global Meizu Guo Wanxi, keputusan untuk memboyong M6 ke Indonesia karena perangkat ini dianggap cocok untuk pasar Indonesia.

"Sejak memiliki divisi luar negeri, kami dapat lebih luwes untuk mulai memasarkan produk di luar negeri. Dan, untuk Indonesia, kami memilih M6 karena dirasa dengan kondisi pasar Indonesia, " tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan Meizu akan menyasar pasar generasi muda di Indonesia. Hal ini tak lepas dari sejarah Meizu yang memang lekat dengan kehidupan anak muda di Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Meizu M6s

Mengawali 2018, Meizu juga meluncurkan smartphone terbarunya di China National Convention Center, Beijing pada Rabu (17/1/2018). 

Acara peluncuran smartphone terbaru Meizu ini diikuti ribuan tamu terdiri dari para fans Meizu, dealer,media dalam negeri dan luar negeri antara lain Eropa, Asia Tenggara dan beberapa lainnya. Bahkan para fans Meizu sudah antre sejak Rabu sore waktu setempat untuk menghadiri peluncuran tersebut.

Sebelum merilis smartphone terbarunya, Meizu pun turut menampilkan band asal Tiongkok, Youband. Band tersebut mendapat sambutan meriah dari fans Meizu dan para tamu lainnya.

Seperti bocoran informasi yang sudah beredar, M6s merupakan smartphone pertama Meizu dengan rasio layar 18:9, dan memiliki fitur layar 5,7 inci.

Smartphone juga dilengkapi kamera depan 8MP dan kamera belakang 16 MP. Lebih lanjut, dapur pacu smartphone ini dilengkapi RAM 3GB, prosesor Exynos 5, dengan varian memori internal 32 dan 64 GB. Sementara, kapasitas baterai smartphone tersebut ditopang baterai 3.000mAh. 

Untuk urusan antarmuka, smartphone dihias tampilan antarmuka versi teranyar besutan Meizu, Flyme 6. Adapun Meizu juga memberikan pilihan warna beragam untuk smartphone terbarunya mulai dari hitam, putih, emas dan biru.

Terkait harga, smartphone dibanderol sebesar 999 yuan atau setara dengan Rp 2 jutaan. Smartphoneini sudah bisa dipesan di Tiongkok pada pukul 16.30 waktu setempat. Untuk penjualan, smartphone mulai dijual pada 20 Januari 2018.

Tak cuma smartphone, Meizu pun merilis earphone terbaru antara lain W40, K3003 dan SE 846.

Kehadiran ketiga perangkat tersebut sesuai dengan konsistensi bisnis Meizu, mengingat perusahaan sebelumnya juga sempat membesut MP3 player sebelum terjun ke industri smartphone.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading