Sukses

Bayi di Lampung Pakai Nama Xiaomi, Ini Alasan Sang Ayah

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Xiaomi ternyata tidak hanya menarik konsumen untuk membeli produknya, tapi juga menggunakan merek tersebut sebagai nama.

Seorang pria asal Lampung Utara, Fredi Yana, memberikan nama "Xiaomi" untuk bayi perempuannya yang lahir pada tahun lalu.

Fredi memberikan nama Xiaomi Fradella Naufalyn untuk putri pertamanya, yang lahir pada Agustus 2017. Selain karena seorang Mi Fans - sebutan untuk penggemar Xiaomi -, Fredi juga menyukai arti dari nama "Xiaomi".

Nama Xiaomi berasal dari Bahasa Mandarin, yang artinya kurang lebih adalah padi atau beras kecil.

Bagi orang Asia, terutama Indonesia, padi dan beras sangat bermanfaat karena menjadi makanan pokok. Fredi pun berharap anaknya kelak bisa menjadi orang yang berguna.

Akta lahir anak perempuan asal Lampung dengan nama Xiaomi (Foto: Ist)

"Saya memberikan nama Xiaomi, karena pertama saya suka dengan filosofi namanya. Selain itu, kebetulan saya memang penggemar Xiaomi," ungkap Fredi saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Jumat (20/4/2018).

Suami dari Delima tersebut mengaku sudah menjadi pengguna smartphone Xiaomi selama dua tahun. Namun, ia tak terlalu aktif di komunitas Xiaomi, karena juga disibukkan dengan pekerjaan hariannya.

"Saya juga sudah cukup lama pakai Xioami, kira-kira sudah dua tahun (pakai produk Xioami)," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xiaomi di Indonesia

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang meraup sukses di Indonesia. Perusahaan yang didirikan Lei Jun ini termasuk salah satu unicorn paling sukses di dunia.

Xiaomi telah meluncurkan banyak smartphone di Tanah Air. Produk terbarunya adalah Redmi Note 5.

Flash sale Redmi Note 5 akan digelar pada 25 April 2018 pukul 00.00 WIB secara eksklusif di Mi Official Store Lazada. Smartphone ini juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store mulai 28 April 2018.

Redmi Note 5 hadir dalam tiga varian warna yaitu biru, emas, dan hitam. Untuk rincian harganya, Redmi Note 5 versi RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol Rp 2,5 juta, sedangkan varian RAM 4GB dengan memori internal 64GB Rp 3 juta.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.