Sukses

Tips Kreasikan Video Super Slow Motion di Samsung Galaxy S9

Liputan6.com, Lombok - Fitur super slow motion yang hadir di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus harus diakui telah menjadi salah satu fitur andalan dari kedua smartphone premium tersebut.

Kehadiran fitur itu, menurut fotografer profesional dan pendiri Axioo Photography, David Soong, memungkinkan lebih banyak orang menciptakan banyak konten menarik. Jadi, kreator konten tak sekadar orang-orang profesional.

"Eranya saat ini, siapa saja sudah bisa membuat konten. Apalagi dengan kehadiran fitur slow motion yang kini ada di Galaxy S9, makin memudahkan orang untuk berkreasi," tuturnya saat berbicara dengan awak media di Lombok, Senin (3/4/2018).

Tak hanya itu, ia juga memprediksi video super slow motion akan menjadi tren konten di tahun ini. "Kalau sebelumnya boomerang happenig, tebakan saya tahun ini konten baru yang akan tren adalah super slow motion," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun menuturkan dengan kemampuan super slow mo dari Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, pengguna dapat menciptakan momen dramatis yang berasal dari kegiatan sehari-hari.

"Salah satunya momen bersama keluarga yang tentu akan menjadi kenangan tersendiri apabila berhasil diabadikan dengan fitur ini, sebab akan tampil lebih dramatis," ujar David.

Momen lain yang tak kalah menarik adalah saat melakukan perjalanan ke suatu tempat. Dengan fitur super slow motion, pengguna dapat menangkap momen yang lebih epik dalam tujuan perjalanan.

 

2 dari 2 halaman

Tips Mudah Kreasikan Super Slow Motion dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Fotografer dan Founder Axioo Photography, David Soong. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Untuk itu, David pun sempat membagikan tips menangkap video super slow motion melalui Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus agar kian optimal. Ada tiga langkah mudah yang dapat dilakukan oleh pengguna.

Pertama, pengguna harus memilih momen atau objek yang bergerak cepat. Dengan demikian, tampilan dari video super slow-motion yang ditampilkan akan lebih dramatis dan epik.

"Momen ini dapat berasal dari kegiatan sehari-hari, seperti saat seseorang berlari atau saat anak-anak bermain air di kolam renang," tuturnya menjelaskan.

Tips lain yang tak kalah penting adalah kondisi pencahayaan yang cukup. Menurut David, pencahayaan merupakan faktor penting untuk menciptakan video super slow motion yang optimal, sehingga pengguna harus mengambil momen di tempat cukup cahaya.

"Terakhir, pengguna juga dapat menambahkan musik latar yang sudah tersedia dalam konten video super slow-mo, sehingga menghasilkan video yang menarik," ujar David mengakhiri pembicaraan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menangkap Momen Epik di Lombok dengan Fitur Super Slow Motion Galaxy S9
Artikel Selanjutnya
Samsung Berbasis Android Oreo Bisa Tampilkan GIF di Layar