Sukses

Samsung Galaxy S9 Tak Bakal Hadir dalam Edisi Microsoft

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft membantah rumor tentang kehadiran Galaxy S9 Microsoft Edition, yang beredar beberapa waktu lalu. Menurut penjelasan resminya, Microsoft hanya menjadi salah satu mitra Samsung untuk pre-order Galaxy S9.

Microsoft saat ini menjadi mitra Samsung untuk mengelar pre-order Galaxy S9 di toko miliknya, hal yang telah dilakukan oleh perusahaan selama lebih dari setahun.

Namun sama seperti Galaxy S8, bukan berarti smartphone tersebut adalah "Microsoft Edition" atau dibuat khusus untuk Microsoft.

"Galaxy S9 yang tersedia di Microsoft Store adalah ponsel sama yang bisa kalian beli dimanapun. Aplikasi Microsoft termasuk Officer, OneDrive, Cortana dan Outlook tidak menjadi aplikasi bawaan, tapi ketika kalian membelinya dari Microsoft Store," tulis Micrsoft dalam pernyataanya.

"Para pakar kami akan melengkapinya dengan berbagai aplikasi produktivitas Microsoft, sehingga semua konsumen bisa bekerja, bermain dan terhubung pada perangkat mereka ketika bepergian," lanjutnya.

Kesalahpahaman semacam ini bukan kali pertama terjadi. Microsoft pada tahun lalu menjual Galaxy S8 di toko miliknya dan membuktikan komitmennya untuk ekosistem Android dengan menyoroti beberapa aplikasi bawaan OS itu pada ponsel tersebut.

Sayangnya, banyak orang menduga smartphone itu adalah Galaxy S8 Microsoft Edition. Kemudian Samsung pada Desember 2017 mengeluarkan pernyataan resmi untuk menegaskan tidak edisi khusus Microsoft dari Galaxy S9.

1 dari 3 halaman

Hadir di Indonesia, Galaxy S9 Lebih Diminati Ketimbang Galaxy S8

Setelah dirilis di Barcelona, Spanyol, Galaxy S9 resmi diboyong ke Indonesia. Secara desain, tampilan fisik Galaxy S9 terlihat mirip dengan pendahulunya, yakni Galaxy S8.

Peluncuran Galaxy S9 di Indonesia di Jakarta, Jumat (9/3/2018). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ternyata lebih diminati oleh konsumen di Indonesia dibanding pendahulunya. Buktinya, angka pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus melebihi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

"Jumlah pre-order Galaxy S9 banyak. Sementara peminat Galaxy S9 Plus di luar dugaan kami, sangat banyak," kata Head of Product Management, IT and Mobility Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam sesi tanya jawab usai Peluncuran Galaxy S9 Plus di Indonesia, yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

2 dari 3 halaman

Indonesia Termasuk Negara Awal Pemasaran Galaxy S9

IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, mengatakan, Indonesia menjadi negara fase pertama yang mendapatkan Galaxy S9 pada 16 Maret mendatang.

"Bersamaan dengan Amerika dan negara-negara Eropa, ini karena premium market (Indonesia) berkembang pesat sehingga pre-order bagus," ujar Jo.

Sekadar diketahui, pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dilakukan sejak 27 Februari hingga 5 Maret 2018. Rencananya, Galaxy S9 akan dijual di Indonesia mulai 16 Maret 2018. Pada saat itu pula, pemilik Galaxy S seri sebelumnya bisa melakukan trade-in dengan Galaxy S9.

Untuk harga jualnya, Galaxy S9 yang dibekali RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 11,499 juta. Galaxy S9 Plus varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB dijual Rp 12,999 juta, sedangkan varian memori internal 256GB dibanderol Rp 14,499 juta.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir dalam tiga pilihan warna di Indonesia, yaitu Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple.

Adapun penjualan perdana Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan dilaksanakan 16-18 Maret 2018 di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara, Central Park Jakarta Barat, Sun Plaza Medan, dan Pakuwon Surabaya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pre-order Galaxy S9 Belum Bisa Taklukkan Galaxy S8
Artikel Selanjutnya
Raksasa Teknologi Kompak Melindungi Satwa Liar