Sukses

Video Hands-on Samsung Galaxy S9 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meresmikan flagship smartphone Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia, Samsung langsung menjualnya dalam consumer launch mulai 16-18 Maret 2018.

Dalam peluncurannya, disebutkan bahwa angka pemesanan duo Galaxy S9 melebihi pemesanan Galaxy S8 saat perangkat tersebut pertama dihadirkan di Indonesia tahun lalu.

Padahal, Samsung hanya membuka pre-order selama 7 hari untuk Galaxy S9, sementara untuk Galaxy S8 pre-order dilakukan 10 hari.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal langsung smartphone Galaxy S9 Plus setelah dirilis di Barcelona, Spanyol 25 Februari 2018.

Smartphone ini memiliki keunggulan di bidang kamera, terutama untuk Galaxy S9 Plus yang dibekali kamera ganda di bodi belakangnya. Kami sempat melakukan unboxing untuk melihat apa saja yang ada di dalam box penjualan Galaxy S9 Plus.

Selain itu, kami juga menjajal beberapa fitur unggulan pada kameranya. Misalnya saja dual aperture Galaxy S9 Plus, yakni F1.5 untuk memotret di kondisi sangat minim cahaya serta F2.4 untuk memotret dalam kondisi normal.

Lewat video ini, akan terlihat bagaimana Galaxy S9 Plus mampu mengabadikan momen dalam beragam kondisi cahaya.

Fitur lainnya adalah Super Slow-Mo, sebuah mode perekaman video momen cepat menjadi super slow motion atau gerakan lambat. Dengan mode perekaman ini momen sehari-hari bisa menjadi lebih dramatis.

Fitur unggulan ketiga adalah AR Emoji yang ada berkat dukungan teknologi augmented reality (AR) pada kamera Galaxy S9 Plus.

Dengan AR Emoji, pengguna Galaxy S9 jadi bisa membuat animasi emoji mereka sendiri, merekam video atau foto emoji, hingga mengirimkan stiker GIF dengan emoji sendiri lewat berbagai aplikasi pesan ke pengguna smartphone lain.

Penasaran seperti apa? Yuk saksikan video hands-on di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy S9

Untuk spesifikasi, duo Galaxy S9 di Indonesia melenggang dengan prosesor Exynos 8910. Terkait memori, Galaxy S9 dibekali RAM 4GB dengan ruang penyimpanan internal 64GB.

Sementara, Galaxy S9 Plus memiliki RAM 6GB dengan pilihan ruang penyimpanan 64GB dan 256GB. Keduanya didukung ruang penyimpanan eksternal melalui slot microSD hingga 400GB.

Galaxy S9 juga dibekali sertifikat IP68 yang tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit. Selain itu, fitur-fitur lain yang dihadirkan Galaxy S9 antara lain adalah speaker berkualitas tinggi dengan teknologi AKG dan Dolby Atmos.

Seperti Galaxy S8, pada Galaxy S9 juga ada asisten pintar virtual Bixby yang kememampuan AR-nya diperbarui, sehingga proses penerjemahan bisa dilakukan secara real-time.

Soal kapasitas daya, Galaxy S9 memiliki baterai 3.000mAh dan Galaxy S9 Plus memiliki baterai 3.500mAh. Pengisian dayanya dilakukan melalui kabel USB Type C. Selain itu, Galaxy S9 juga dilengkapi koneksi NFC dan Bluetooth 5.0.

2 dari 3 halaman

Harga dan Penjualan Galaxy S9 di Indonesia

Di Indonesia, proses pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sudah dilakukan pada 27 Februari hingga 5 Maret 2018. Galaxy S9 yang dibekali RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 11,499 juta.

Sementara Galaxy S9 Plus dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB dijual Rp 12,999 juta dan Galaxy S9 Plus dengan RAM 6GB serta memori internal 256GB dijual Rp 14,499 juta.

Di Indonesia Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir dalam 3 pilihan warna yakni Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple.

Penjualan perdana Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bakal dilaksanakan pada 16-18 Maret 2018 di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara, Central Park Jakarta Barat, Sun Plaza Medan, dan Pakuwon Surabaya.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Hadir di Indonesia, Galaxy S9 Lebih Diminati Ketimbang Galaxy S8
Artikel Selanjutnya
Belum Ada Opsi Hijab di AR Emoji Galaxy S9, Apa Kata Samsung?