Sukses

Team Nxl> Berhasil Juarai MPL Indonesia Season 1

Berhasil juarai Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 1, Team nxl> berhak mengantongi uang hadiah dengan total Rp 506 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 1 resmi berakhir, setelah sebelumnya turnamen ini dimulai pada pertengahan Januari 2018.

Setelah melalui babak penyisihan yang panjang--dimulai pada Desember 2017, Team nxl> lahir sebagai juara pertama dan berhak menyandang title tim Mobile Legends terbaik di Indonesia saat ini.

Tim yang digawangi oleh Hezron 'Mijon' Ochananda (kapten tim), Afrindo 'G' Valentino (wakil kapten), Joshua 'LJ' Darmansyah, Supriadi 'Watt' Dwi Putra, dan Mikha 'M2' Maleakhi ini harus melalui drama pertarungan yang menguras energi hingga menjadi juara.

Sejak turnamen MPL 2018 berlangsung, tim Nxl> berhasil tembus ke babak playoff di posisi papan tengah klasemen akhir, di bawah tim-tim favorit, seperti RRQ.02, EVOS Esports, E8 Critical Reborn, dan Bigetron Player Kill.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan TEAMnxl> di MPL 2018

Kill monster di jungle dan minion yang ada di area. Liputan6.com/ Yuslianson

Meski penampilan Team nxl> sebelum babak playoff kurang konsisten, "mesin" Afrindo “G” Valentino dan kawan-kawan pun akhirnya panas selama tiga hari turnamen berlangsung.

Buktinya, di babak playoff mereka berhasil menjadi 'tembok baja' bagi tim yang bertengger di peringkat satu klasemen akhir Regular Season, yaitu RRQ.02.

Pasalnya, RRQ.O2 berhasil dikalahkan 2 kali di playoff yang menggunakan sistem double elimination. Bersama EVOS Esports, Team nxl> menjadi dua tim tersisa yang bertengger di upper bracket.

Keduanya harus memutuskan tim mana yang bakal melenggang ke babak final lebih dulu. Pada pertandingan tersebut, EVOS Esports berhasil mengalahkan Team nxl> tanpa balas dengan skor 2-0.

Turun ke lower bracket, Team nxl> harus kembali bertemu dengan Lemon dan pasukan RRQ.O2. Namun, lagi-lagi RRQ.O2 harus terpaksa mengakui kehebatan Nxl>. RRQ.O2 yang digadang-gadang jadi juara pun gugur dan harus puas dengan jadi juara 3.

Berkat kemenangannya itu, Team nxl> pun kembali naik ke upper bracket dan harus bertanding kembali melawan EVOS Esports di babak final. Berbeda dari pertemuan sebelumnya, Nxl> mampu membalaskan dendam mereka kepada tim yang digawangi oleh Donkey, Oura, dan JessNoLimit.

 

3 dari 3 halaman

Jumlah Uang Hadiah

Pengumuman gelaran Mobile Legends League Season pertama di Jakarta, Selasa (9/1/2018). Liputan6.com/ Yuslianson

Dengan hasil tersebut, maka Team nxl> yang menjadi sang jawara di gelaran MPL Indonesia Season 1 berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$36,794 (sekira Rp 506 juta), dan diikuti oleh EVOS Esports di posisi Runner Up yang membawa pulang hadiah sebesar US$17,661 (Rp 242 juta).

Sedangkan RRQ.O2 harus puas jadi juara ketiga dan mengantongi hadiah sebesar Rp 101 juta. Bigetron Player Kill menyusul di juara 4 (Rp 60 juta), Rev Indo di posisi kelima (Rp 30 juta), dan Elite 8 Critical Reborn (Rp 30 juta) jadi peringkat 6.

Terakhir, ada Louvre yang berada di posisi ketujuh (Rp 20 juta) dan Saints Indo 2 yang ada di posisi 8 ketujuh (Rp 20 juta).

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.