Sukses

Jadi Wakil Indonesia, RRQ Siap Hadapi Evil Geniuses dkk di GESC 2018

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan hari, salah satu turnamen eSports terbesar di Jakarta, Indonesia bakal digelar.

Ajang kompetitif yang bertajuk GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor ini akan mempertemukan 8 tim terbaik di dunia.

Adapun tim-tim yang akan bertanding di GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor adalah Evil Geniuses, Na’Vi, Fnatic, VGJ Thunder, The Final Tribe, Animal Planet, Infamous, dan wakil dari Indonesia, RRQ(Rex Regum Qeon).

Usai melalui babak kualifikasi yang panjang dan melelahkan, Rex Requm Qeon (RRQ) pun berhak tampil di babak utama GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor yang digelar mulai dari 15-18 Maret 2018, di Indonesia Convention Exhibition, BSD City.

Seakan memberikan harapan dan pembuktian kepada pecinta eSports lokal dan internasional, RRQ sudah mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi tim-tim di ajang kompetisi pekan ini.

Tampil di 'kandang sendiri', wajar bilamana tim yang dijuluki 'Sang Raja' ini pun menjadi motivasi untuk tampilkan kemampuan terbaiknya.

"Kita sangat senang banget bisa lolos dari kualifikasi dan menjadi tim pertama asal Indonesia yang bertanding di turnamen resmi Valve ini. Kita sampai ngga percaya kalau menang," ujar Kenny "Xepher" Deo selaku tim RRQ baru-baru ini.

Ia menambahkan, "Hingga jelang turnamen nanti kita akan tetap latihan keras dan serius. Kita juga sudah mempersiapkan gameplay apa yang akan kita mainkan dan gameplay apa yang mereka mainkan, agar bisa mengatur strategi terbaik untuk meng-counter mereka."

 

1 dari 2 halaman

Ingin Berhadapan dengan Evil Geniuses

Gambaran tim eSports berlatih. (Doc: AFP)

Dari tujuh tim lain yang ikutan bertanding di turnamen kali ini, tim RRQ mengakui tim asal Amerika Serikat, Evil Geniuses, adalah salah satu tim yang 'ditakuti'.

"Tujuh tim yang ikutan turnamen berat-berat semua, namun Evil Geniuses sebagai salah satu tim terbaik di dunia adalah tim yang jadi perhatian khusus kamu," ucap Xepher.

"Meski chance kita menang sangat kecil, tetapi bertanding melawan mereka akan menjadi pengalaman yang tak terbayarkan hingga kapan pun," lanjutnya.

Tepat sebelum mulai kualifikasi GESC, terjadi perubahan roster di mana dua anggota baru, yakni Rusman dan R7 bergabung ke dalam tim RRQ.

Biasanya, perubahan mendadak roster tim ini akan berpengaruh terhadap gaya permainan. Selaku Kapten tim, Xepher mengatakan, dua anggota baru gabung ini justru memberikan dampak positif terhadap komposisi heroes yang di pilih di dalam gim.

"Dua anggota baru ini memang berdampak besar bagi kita, dimana R7 dan Rusman yang memang memiliki skill individu yang tinggi membuat tim RRQ lebih kuat untuk menghadapi lawan ke depannya," pungkas Xepher.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Berhadiah Rp 4,1 Miliar, Ajang GESC Indonesia Dota 2 Minor Siap Digelar