Sukses

8 Tim Terbaik Siap Bertarung di Final Liga Mobile Legends

Nantinya, ke-8 tim tersebut akan memperebutkan hadiah uang dengan total ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi musim pertama Mobile Legends: Bang Bang Profesional League (MLP) segera memasuki tahap akhir, setelah sebelumnya turnamen ini mulai digelar pada pertengahan Januari 2018.

Seperti dikutip dari Antara News, Rabu (20/3/2018), ada delapan tim yang maju ke babak final MLP musim ini. Hal itu dituturkan oleh Chief Growth Officer RevivalTV Irliansyah Wijanarko, selaku penyelenggaran kompetisi dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta.

"Delapan tim finalis tersebut terpilih setelah bertanding sekitar 18 babak dalam format round robin," tuturnya.

Delapan tim yang berhasil melaju ke final adalah Rex Regun Qeeon, Evos Esports, Bigetron Playerkill, NXL, Rev Indo, Saints Indo 2, Louvre, dan Elite 8 Critical Reborn.

Adapun babak final kompetisi Mobile Legends ini akan diadakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta pada 30 Maret hingga 1 April 2018. Nantinya, babak final ini juga akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube RevivalTV dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris.

Para finalis akan memperebutkan hadiah pertama dengan nilai mencapai US$ 36.794 (Rp 506 juta) untuk juara pertama. Sementara juara kedua dan ketiga, masing-masing akan mendapatkan US$ 17.661 (Rp 243 juta) dan US$ 7.359 (Rp 101 juta).

Sekadar informasi, ajang ini tak lepas dari kesuksesan final Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017 regional Indonesia pada 2017. Karena itu, Moonton menujukkan komitmennya di ajang eSport Indonesia dengan menggelar kompetisi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada 10 Tim Terbaik di Liga Mobile Legends

"Sebelum memasuki Regular Season, ada lebih dari 2.048 tim yang berpartisipasi dari seluruh Indonesia. Namun, setelah 3 kali babak kualifikasi online yang dilaksanakan selama Desember 2017, terpilihlah 10 tim terbaik di Indonesia," tutur Irliansyah.

Adapun 10 tim terbaik Indonesia yang terpilih yakni Rex Regum Qeob Oxygen, Louvre, Rev Indo, EVOS eSports, Team NXL, Bigetron Player Kill, Pandora eSport, Domino's Hunter, Saints Indo 2, dan Elite8 Crirical Reborn.

"Ke-10 tim ini akan bertanding setiap minggunya, di hari Sabtu dan Minggu, mulai dari jam 4 sore sampai 9 malam, baik secara online atau pun offline," tambahnya.

Selain mengumumkan dimulainya MPL Indonesia Season pertama ini Moonton juga telah menyiapkan dua turnamen besar lagi setelah gelaran turnamen MPL Indonesia Season pertama ini selesai.

"Kami akan kembali menggelar Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2018, dan melanjutkan MPL ke Season 2," kata Irliansyah.

3 dari 3 halaman

Format Kompetisi

10 tim yang bertanding di Regular Season ini akan diadu satu sama lain dalam kompetisi berformat Round Robin dengan setiap match terdiri dari dua babak. Ini berarti masing-masing tim akan bertanding sebanyak 9 match (18 babak).

Tim yang menang akan diberikan satu poin, sementara tim yang kalah tidak mendapatkan poin.

"Setiap poin yang didapat oleh masing-masing tim akan 'dihargai' uang senilai US$250 atau sekitar Rp 3,3 juta," ungkap Irliansyah.

Tak cuma itu, tiap tim dan pemain yang bertanding pun berkesempatan untuk mendapatkan uang hadiah dengan jumlah yang tak kecil.

Disebutkan, tim yang bertanding di turnamen liga ini akan digaji per minggu untuk satu tim sebesar US$ 300 (Rp 4 juta), hadiah MVP Player per musim US$ 2.500 (Rp 33,5 juta), pemain favorit berdasarkan voting sebesar US$ 1.000 (Rp 13,5 juta), dan pemain kelas hero terbaik US$ 500 (Rp 6 juta).

Nanti, dari 10 tim yang bertanding akan disaring kembali menjadi delapan tim teratas dan kembali diadu di babak Playoff. Rencananya, babak ini akan berlangsung dari 24 Maret hingga 1 April 2018.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.