Sukses

Transportasi Online Negeri Bollywood Siap Mengaspal di Australia

Liputan6.com, Canberra - Ola, perusahaan penyedia transportasi online asal India, akhirnya melebarkan sayapnya di Australia. Baru-baru ini, mereka mulai beroperasi di Sydney setelah diluncurkan di Perth pada 14 Februari lalu.

Perusahaan teknologi asal Bengaluru yang mengklaim telah melayani sejuta penumpang di India ini, didukung oleh Softbank dari Jepang dan Tencent dari Tiongkok, demikian dilansir Business Insider, Selasa (13/3/2018).

Kehadiran Ola dinilai menjadi rival baru bagi Uber setelah sebelumnya layanan transportasi online Taxify asal Estonia juga diluncurkan di Negeri Kangguru pada akhir 2017.

Kemudian, Uber sendiri juga meluncur di Sydney sekitar waktu yang bersamaan. Dengan demikian, dalam tiga minggu belakangan, sudah ada 7.000 pengemudi yang mendaftar ke Ola.

Setelah mengaspal di Sydney dan Perth, Ola juga berencana melanjutkan ekspansinya di Melbourne pada bulan ini.

Salah satu fitur andalan Ola adalah tiadanya tarif yang tiba-tiba naik (price surging) serta menyediakan WiFi gratis, sementara beberapa moda transportasi online masih menerapkan price surging  ketika penumpang sedang ramai.

Ola mulai beroperasi pada 2010, dan didirikan oleh Bhasivh Aggarwal dan Ankit Bhakti. Aggarwal, yang sekarang menjabat sebagai CEO, seorang wirausahawan yang memiliki latar belakang di bidang ilmu komputer dan teknik. Sementara itu, Bhakti menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO). 

1 dari 3 halaman

Ole Menyediakan Bajaj Online

Ada yang unik dari layanan Ola, selain memberikan pilihan berbagai mobil, mulai dari mobil mewah, prime SUV, dan motor, mereka ternyata menyediakan bajaj online di India.

Bajaj online yang ditawarkan Ola juga bisa melakukan pembayaran non-tunai. Selain itu, ada juga e-rickshaw, yang juga memiliki roda tiga, dan bagian depannya memiliki kemudi motor.

Kedua layanan tersebut dipromosikan Ola sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

 

2 dari 3 halaman

Ada Layanan untuk Transportasi Karyawan

Ola menyediakan inovasi untuk dunia kantoran berupa layanan antar jemput bagi para perusahaan.

Walaupun prosesnya mudah, tapi Ola meyakinkan bahwa pengemudi mereka adalah profesional dan juga adanya perlindungan privasi pelanggan.

Layanan untuk malam hari, serta perjalanan kerja di akhir minggu pun turut disediakan oleh Ola. Selain itu, para eksekutif juga diberikan pilihan berupa Ola Prime untuk berkendara yang lebih nyaman.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mendobrak Tabu, Para Perempuan India Ini Bekerja sebagai Kurir
Artikel Selanjutnya
Perlakukan Kaki Hasil Amputasi sebagai Bantal, 2 Dokter India Diberhentikan