Sukses

Resmi Meluncur, Kapan TV QLED Samsung Terbaru Masuk ke Indonesia?

Liputan6.com, New York - Samsung resmi memperkenalkan jajaran TV QLED terbarunya untuk lini 2018. Ada empat seri TV QLED terbaru Samsung yang diumumkan ke dalam lini 2018, di antaranya mulai dari Q7F (55, 65, 75 inci), Q7C (55 dan 65 inci), Q8F (55, 65, dan 75 inci), Q9F (65, 75, dan 88 inci).

Adapun satu seri baru tak lain adalah Q6F yang sebelumnya tidak ada di lini 2017. Menariknya, Q6F hadir dengan varian ukuran yang lebih beragam, mulai dari 49, 55, 65, 75, dan 82 inci.

Semua seri TV QLED generasi teranyar Samsung ini, hadir dengan pembaruan fitur canggih yang tentu lebih mumpuni, seperti kehadiran asisten virtual cerdas Bixby, kualitas layar 8K (khusus Q9FN), ekosistem Internet of Things (IoT) yang lebih baik, dan masih banyak lagi.

Lantas, pertanyaan sudah pasti terbesit di dalam pikiran adalah: kapan jajaran TV pintar ini masuk ke pasar Indonesia?

Menanggapi hal itu, Senior Product Marketing Manager TV dan Audio Visual Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin, berkata masing-masing seri akan masuk dalam waktu yang berbeda.

Sayangnya, Ubay tidak mengungkap soal harga dari masing-masing TV QLED terbaru Samsung ini. Yang pasti, Samsung kemungkinan besar akan mengungkap harga resminya ketika semua TV diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat.

"Itu kan ada banyak serinya, jadi tergantung seri masuk mana dulu. Tapi kalau dirata-rata, masuk ke Indonesia mulai periode Mei-Juni 2018," ujar Ubay kepada Tekno Liputan6.com dalam conference call yang dilakukan di New York, Rabu malam (7/3/2018) waktu Amerika Serikat.

Ia mengungkap, seri pertama yang masuk justru akan dimulai dari paling bawah, yakni Q6. Seri ini akan dijual di Indonesia dalam pilihan ukuran 46, 55, dan 65 inci setelah lebaran pada Juni 2018.

Adapun seri Q7, sambung Ubay, akan dijual mulai awal hingga pertengahan Mei 2018, dengan ukuran 55, 65, dan 75 inci.

"Kalau dua seri lagi, Q8 dijual pertengahan Mei 2018 juga, ada dua ukuran, 66 dan 55 inci. Sementara kalau Q9 itu ada 65 dan 75 inci dan dijualnya pada akhir Mei," paparnya.

 

1 dari 3 halaman

Samsung First Look 2018

President of Visual Display Business Samsung Electronics Jonghee Han memamerkan rangkaian produk TV QLED terbarunya di acara First Look, New York, Amerika Serikat. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Sebagai informasi, ajang First Look Samsung di New York tak cuma berkutat pada keempat seri TV QLED terbaru besutan raksasa teknologi Korea Selatan ini.

Acara tersebut juga memamerkan sejumlah keunggulan fitur baru nan mumpuni yang bertumpu pada tiga fokus: Q Style, Q Smart, dan Q Picture.

Q Style merupakan konsep yang mengutamakan desain yang minimalis dan tidak memerlukan banyak kabel.

Karena itu, TV QLED terbaru Samsung hadir dengan satu kabel saja, One Invisible Connection 2.0. Tak cuma itu, lini TV QLED ini juga dipersenjatai Ambient Mode yang membuat layar tak perlu dimatikan untuk terus menampilkan gambar secara standby. 

2 dari 3 halaman

Konsep Era TV Cerdas

Peluncuran TV QLED Samsung lini 2018 di American Stock Exchange, New York, AS. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Adapun Q Smart merupakan konsep era TV cerdas berbasis Internet of Things (IoT), yang menghubungkan TV dengan sejumlah perangkat pintar Samsung lain dalam ekosistem Smart Things.

Sementara, Q Picture adalah fokus Samsung pada kualitas layar TV QLED yang lebih baik dalam segi warna dan upscaling.

Sayang, Samsung belum mengungkap kapan keempat seri TV QLED terbaru ini akan melenggang ke Indonesia, begitu pun dengan harganya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Seperti Bunglon, TV QLED Baru Samsung Bisa 'Menyatu' dengan Dinding
Artikel Selanjutnya
Bixby dan Smart Things, Otak Cerdas dari TV QLED Terbaru Samsung