Sukses

Mengintip The Wall, TV Raksasa 146 Inci Besutan Samsung

Liputan6.com, New York - TV QLED terbaru Samsung pada 2018 bukan menjadi satu-satunya yang mencuri sorotan pengunjung acara First Look yang diadakan di New York, Amerika Serikat (AS).

Di salah satu sudut pameran yang juga diadakan di samping panggung peluncuran TV QLED, tampak sebuah dinding besar menampilkan rangkaian gambar dalam balutan warna yang amat tajam.

Penasaran, Tekno Liputan6.com yang juga menghadiri acara tersebut, datang menghampiri dinding besar itu. Usut punya usut, dinding ini adalah The Wall--sesuai dengan namanya--TV modular Samsung dengan ukuran 146 inci.

Untuk desain, TV ini mengusung konsep bezeless dan "module-based". Samsung menyebut, hal ini memungkinkan konsumen untuk menyesuaikan ukuran televisi sesuai kebutuhan mereka.

Secara ukuran, The Wall memang sangat besar. Ia bisa mengambil ukuran satu dinding dan tampil dengan layar super tajam. Untuk diketahui, Samsung sudah memperkenalkan The Wall sejak Januari 2018 di gelaran CES (Consumer Electronic Show) yang dihelat di Las Vegas.

Lebih lanjut, TV ini memanfaatkan teknologi layar terbaru Samsung yang bernama Micro LED, yang merupakan penyempurnaan dari teknologi-teknologi layar televisi yang sebelumnya, antara lain seperti LED, OLED, dan QLED.

The Wall, TV dinding 146 inci besutan Samsung di acara First Look, New York, Amerika Serikat. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Kalau dibandingkan dengan layar lain, layar Micro LED justru hadir membawa kualitas gambar yang lebih baik, jernih, dan tingkat kecerahan warna yang lebih kontras dan kental. Hal ini tentu otomatis membuat konten HDR atau HDR10+ lebih nyaman dan memanjakan mata saat ditonton.

Karena modular, layar TV ini dapat digunakan untuk display di tembok atau disesuaikan ukuran ruangan. Samsung sendiri mengungkap, The Wall akan segera dipasarkan pada Agustus 2018 mendatang.

 

1 dari 3 halaman

Rangkaian TV QLED Terbaru Samsung

Untuk diketahui, ada empat seri TV QLED terbaru Samsung yang diumumkan ke dalam lini 2018, di antaranya mulai dari Q7F (55, 65, 75 inci), Q7C (55 dan 65 inci), Q8F (55, 65, dan 75 inci), Q9F (65, 75, dan 88 inci). Adapun satu seri baru tak lain adalah Q6F yang sebelumnya tidak ada di lini 2017. Menariknya, Q6F hadir dengan varian ukuran yang lebih beragam, mulai dari 49, 55, 65, 75, dan 82 inci.

Sebagai informasi, ajang First Look Samsung di New York tak cuma berkutat pada keempat seri TV QLED terbaru besutan raksasa teknologi Korea Selatan ini. Acara tersebut juga memamerkan sejumlah keunggulan fitur baru nan mumpuni yang bertumpu pada tiga fokus: Q Style, Q Smart, dan Q Picture.

Q Style merupakan konsep yang mengutamakan desain yang minimalis dan tidak memerlukan banyak kabel.

Karena itu, TV QLED terbaru Samsung hadir dengan satu kabel saja, One Invisible Connection 2.0. Tak cuma itu, lini TV QLED ini juga dipersenjatai Ambient Mode yang membuat layar tak perlu dimatikan untuk terus menampilkan gambar secara standby.

2 dari 3 halaman

Konsep Era TV Cerdas

Adapun Q Smart merupakan konsep era TV cerdas berbasis Internet of Things (IoT), yang menghubungkan TV dengan sejumlah perangkat pintar Samsung lain dalam ekosistem Smart Things.

Sementara, Q Picture adalah fokus Samsung pada kualitas layar TV QLED yang lebih baik dalam segi warna dan upscaling.

Sayang, Samsung belum mengungkap kapan keempat seri TV QLED terbaru ini akan melenggang ke Indonesia, begitu pun dengan harganya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Sekilas Video The Wall di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
TV QLED Terbaru Samsung Melenggang dengan Bixby dan Layar 8K
Artikel Selanjutnya
Menanti Kecanggihan TV QLED Teranyar Samsung di New York