Sukses

Diperbarui, Tampilan Aplikasi Go-Jek Makin Kekinian

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Go-Jek, apakah sudah memperbarui aplikasi Go-Jek di smartphone kamu? Jika sudah, pasti kamu menyadari ada perubahan di dalamnya yang membuat tampilan lebih segar dibanding sebelumnya.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (6/2/2017), setelah diperbarui ke versi 3.0, layar order untuk layanan Go-Ride, Go-Car, dan Go-Bluebird di aplikasi Go-Jek kini tak lagi menampilkan pilihan lokasi penjemputan. Kini, layar order menyisakan kolom untuk menginput alamat yang dituju.

Saat ditelusuri pada blog Go-Jek Indonesia, memang benar bahwa di tampilan baru ini Go-Jek sudah mengetahui di mana lokasi penjemputan pengguna, sehingga tak ada lagi kolom untuk meng-input lokasi penjemputan.

"Di tampilan baru ini kita sudah tahu kamu minta dijemput di mana tanpa kamu kasih tahu lagi, karena banyak di riwayat perjalanan kamu yang bisa kita catat dan kita simpan," demikian keterangan Go-Jek.

Selain itu, hal ini bisa dilakukan berkat GPS Go-Jek yang sudah diperbarui menjadi semakin akurat dan canggih.

"Jadi kamu tidak usah ribet ketik-ketik lagi, dengan dua kali klik, kamu sudah bisa pesan layanan Go-Ride, Go-Car, dan Go-Bluebird," kata Go-Jek.

Bukan hanya itu, dalam blog Go-Jek juga disebutkan, pengguna kini tak perlu bingung mencari driver mereka. Hal ini karena di aplikasi versi baru ini, pengguna bisa men-zoom foto driver.

Caranya dengan klik foto driver serta menghubunginya langsung melalui telepon, SMS, atau layanan chatting pada Go-Ride.

Bukan hanya itu, secara keseluruhan tampilan aplikasi antarmuka Go-Jek juga lebih sederhana.

1 dari 3 halaman

Cara Pesan Go-Jek

Untuk menjajal layanan Go-Ride, Go-Car, dan Go-Bluebird--pada aplikasi versi baru ini lokasi kamu otomatis akan dijadikan lokasi penjemputan.

Kamu juga bisa mengganti lokasi penjemputan dengan mencari pada kolom pencarian, pilih lokasi lewat peta, dan memilih berdasarkan riwayat.

Selanjutnya kamu bisa memilih tujuan dengan tiga cara, yakni mencari pada kolom pencarian, memilih lokasi lewat peta, dan memilih berdasarkan riwayat perjalanan.

1. Riwayat Perjalanan

Geser ke atas layar tujuan untuk memilih lokasi pengantaran dari daftar riwayat perjalananmu (history). History yang tersimpan pun lebih banyak.

 

2 dari 3 halaman

Pilih Lokasi Lewat Histori Perjalanan

2. Pilih Lewat Peta

- Geser ke atas layar tujuan untuk mengeluarkan opsi “Pilih Lewat Peta”

- Klik “Pilih Lewat Peta”

- Geser peta untuk mengganti lokasi tujuanmu

- Klik “Konfirmasi Lokasi”

3. Kolom Pencarian

Ketik lokasi tujuan pada kolom pencarian. Kamu bisa menuliskan alamat, nama gedung, nama stasiun, dan lain-lain.

Untuk memilih pembayaran, kamu bisa mengeklik "titik tiga" yang ada di sebelah biaya perjalanan dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Setelah Grab dan Uber, Go-Jek Juga Dukung Permenhub Taksi Online
Artikel Selanjutnya
IBL Bakal Naikkan Salary Cap Pemain Asing