Sukses

Xiaomi Besut Smartwatch dengan Baterai Awet hingga 45 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Apple boleh berbangga dengan pencapaian penjualan untuk smartwatch teranyarnya, Apple Watch Series 3.

Sayangnya, Apple punya masalah baterai smartwatch yang tidak dapat bertahan lama. Apple Watch Series 3 sendiri, sayangnya harus diisi dayanya setiap hari.

Namun bagaimana bila ada smartwatch yang baterainya mampu bertahan hingga 45 hari hanya dalam satu kali pengisian daya?

Hal inilah yang Huami (sub-brand Xiaomi) coba tawarkan dengan produk terbarunya, Amazfit Bip.

Dikutip dari laman Wareable, Kamis (8/2/2018), Amazfit Bip hadir dengan empat varian warna--hitam, merah, putih, hijau--dengan layar sentuh berukuran 1,28 inci.

Seperti Apple Watch, smartwatch Xiaomi ini memiliki 3-axis accelerometer, deteksi denyut jantung, dan sensor GPS/GLONASS yang melacak aktivitas pengguna saat olahraga dan tidur.

Tak hanya itu, Xiaomi juga menyematkan teknologi barometer untuk mendeteksi ketinggian, sensor geomagnetik sebagai kompas, dan sudah bersertifikasi IP68 yang membuat smartwatch ini tahan air.

 

1 dari 3 halaman

Baterai Tahan Lama

Varian warna Amazfit Blip. (Wearable)

Seperti disebutkan di atas, kemampuan utama dari smartwatch Amazfit Bip ini adalah kemampuan baterainya.

Perusahaan mengklaim, baterai Amazfit Bip mampu bertahan hingga 30 hari dengan penggunaan sehari-hari, dan sampai 45 hari ketika beberapa fitur dimatikan.

Seperti smartwatch lainnya, Amazfit Bip hadir dengan fitur notifikasi teks, email, dan aplikasi pihak ketiga.

Pengguna juga dapat mengatur berbagai macam fitur kesehatan dan melihat statistik, seperti irama denyut jantung, kecepatan, waktu, panjang langkah dan kecepatan melalui aplikasi Mi Fit.

 

2 dari 3 halaman

Harga Amazfit Blip

Sebuah jam tangan pintar diperkenalkan di konferensi pengembang aplikasi Google I/O 2014 di San Francisco, Amerika Serikat, (25/6/2014). (REUTERS/Elia Nouvelage)

Lalu berapa banderol harga Amazfit Bip ini? Untuk varian warna hitam dibanderol harga US$ 99 atau setara dengan Rp 1,3 juta, sementara tiga varian lainnya harus pre-order. 

Kabarnya, Amazfit Bip baru akan diluncurkan pada 30 Maret 2018. 

(Ysl/Jek)

Artikel Selanjutnya
Huawei Incar Mitra Khusus untuk Garap Smartphone Lipat
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi 8 Rilis Akhir Mei 2018