Sukses

Apple Selidiki Masalah Panggilan Telepon Masuk di iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - Apple sedang berusaha menyelesaikan permasalahan yang membuat pengguna iPhone X tak bisa menjawab panggilan telepon masuk dengan normal.

Sejumlah pengguna mengeluh harus menunggu selama beberapa detik untuk bisa menjawab panggilan telepon masuk.

Dilansir Mac Rumors, Selasa (6/2/2018), Apple saat ini sedang mengumpulkan data konsumen yang mengalami masalah tersebut, sehingga para engineer bisa menyelidikinya. Hal semacam ini selalu dilakukan ketika ada maslaah pada hardware atau software.

Masalah panggilan telepon masuk tersebut kemungkinan akan diatasi melalui pembaruan software. Pihak Apple kepada Mac Rumors, mengatakan sedang mendalami laporan-laporan pengguna yang mereka terima.

Ratusan pengguna iPhone X juga menyampaikan keluhan di laman Apple Support Communities. Mereka mengeluhkan tombol Accept dan Decline baru muncul setelah 10 detik panggilan telepon masuk berbunyi. Sehingga seringkali tidak bisa menjawab panggilan masuk.

Para pemilik iPhone X diduga mengalami masalah ini tak lama setelah smartphone tersebut dirilis pada November 2017. Sejumlah iPhone X dengan iOS versi 11.2 dan 11.2.5 kemungkinan juga mengalami masalah itu.

 

1 dari 3 halaman

Tunda Rilis Fitur Baru iOS, Apple Fokus Tingkatkan Kualitas

Sebuah iPhone 8 terbaru dipajang di gerai iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dijual dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah tergantung kapasitas memori. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Terlepas dari permasalah pada fitur panggilan telepon masuk, Apple kemungkinan mengubah strategi software pada tahun ini.

Menurut laporan terbaru, Apple menunda kehadiran beberapa fitur baru untuk iOS (iOS 12) yang akan dirilis pada tahun ini, lantaran ingin lebih fokus menyelesaikan masalah terkait performa dan kualitas.

Sejumlah fitur baru yang dijadwalkan untuk pembaruan iOS tahun ini akan ditunda sampai tahun depan. Pimpinan software engineering Apple, Craig Federighi, dilaporkan sudah mengumumkan rencana ini kepada para karyawan Apple dalam sebuah pertemuan pada awal Januari 2018.

Sejumlah fitur yang ditunda sampai 2019 di antaranya pembaruan home screen, tampilan muka CarPlay, berbagai peningkatan untuk aplikasi inti seperti Mail, serta pembaruan fitur foto, yaitu capture, edit dan sharing.

Penundaan ini disebut akan membantu Apple lebih fokus dalam perbaikan bug software iOS 12 pada 2018.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Ada Fitur Baru pada iOS 12

Apple memamerkan emoji terbaru yang akan ada pada iOS 11.1 (Sumber: The Verge)

Penundaan sejumlah fitur ini bukan berarti tidak ada hal yang baru pada iOS 12. Pasalnya, Apple akan tetap merilis beberapa fitur baru termasuk peningkatan dalam Augmented Reality (AR), serta kontrol kesehatan digital dan parental.

Selain itu, Apple juga memprioritaskan agar iPhone lebih responsif dan mengurangi berbagai hal yang dapat menyebabkan masalah dukungan terhadap konsumen.

Apple sendiri biasanya mengumumkan pembaruan besar untuk iOS setahun sekali, yang biasanya sebelum peluncuran iPhone terbaru. Namun, beberapa penundaan kehadiran fitur baru ini tidak akan mengubah skema peluncuran yang telah ada.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Harga iPhone 6 dan iPhone 6s Terbaik dan Terlengkap, Baru dan Bekas
Artikel Selanjutnya
Apple Glasses Bakal Rilis Akhir 2021