Sukses

Dell Pamer Chromebook Tahan Banting, Harganya?

Chromebook dengan seri bernama 5000 series diklaim tahan banting dan memiliki kapasitas daya baterai awet.

Liputan6.com, Jakarta - Dell baru saja memperkenalkan laptop seri Chromebook terbarunya. Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, Chromebook tersebut juga diklaim tahan banting.

Chromebook versi paling anyar ini memiliki nama Dell Chromebook 5000 Series. Dell memamerkannya lebih dulu di ajang BETT 2018 yang dihelat di London, Inggris.

Menurut yang dilansir BGR pada Minggu (28/1/2018), Chromebook 5000 Series mengusung konsep 2-in-1. Dengan demikian, Chromebook bisa digunakan menjadi laptop seperti biasa, atau juga bisa menjadi tablet dengan melipat layarnya ke belakang.

Layar Chromebook ini berukuran 11,6 inci dan memiliki teknologi layar sentuh dengan EMR Pen untuk perangkat menulis.

Soal dapur pacu, Chromebook ini ditopang prosesor Celeron Dual Core dan empat Core. Dengan ketersediaan dua variasi prosesor ini, kamu bisa memilih spesifikasi komponen mana yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baterai Tahan Lama

Salah satu keunggulan fitur Chromebook 5000 series adalah pada baterainya. Perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut mengklaim, laptop bisa bertahan hingga 13 jam penggunaan.

Selain itu, seperti yang sempat disinggung di atas, Chromebook ini juga tahan banting. Chromebook bisa bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter di segala permukaan. Bahkan, ia bisa dijatuhkan dari jarak paling jauh 0,7 meter ke permukaan yang sangat keras atau bermaterial baja.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau. Dell mengungkap harga Chromebook 5000 series hanya dipatok Rp 3,8 juta. Soal ketersediaan, perangkat ini akan mulai dijual mulai Februari 2018.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.