Sukses

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Menggema di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh penduduk dunia menyambut datangnya tahun baru 2018. Selain merayakan pergantian tahun dengan kembang api, berkumpul dengan keluarga, dan teman-teman atau berzikir, masyarakat juga saling mengucapkan selamat tahun baru baik secara langsung maupun lewat media sosial.

Salah satu media sosial yang menjadi tempat warganet untuk mengucapkan selamat tahun baru adalah Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter Indonesia, Senin (1/1/2018), warganet mengucapkan selamat tahun baru sejak tanggal 31 Desember 2017 malam. Kendati demikian, linimasa Twitter masih dipenuhi dengan ucapan selamat tahun baru.

Bahkan sampai saat ini Selamat Tahun Baru 2018 masih memuncaki trending topic di linimasa Twitter Indonesia. Beberapa topik serupa yang juga memuncaki trending topic adalah Happy New Year, Resolusi 2018, Welcome 2018, #PeopleWhoMadeMy2017, hingga #2k18withParody.

Dari puluhan ribu cuitan, ucapan selamat tahun baru 2018 misalnya dikicaukan oleh akun @NindyaMaria yang mengucapkan Happy New Year 2018, Selamat Tahun Baru 2018, Sugeng Warsa Enggal 2018.

Pengguna lain yang juga mengucapkan selamat tahun baru 2018 adalah @11den_s yang mengucapkan Selamat tahun baru 2018 diikuti dengan ikon zzz yang berarti masih tertidur.

Di antara warganet ternyata juga ada yang lebih memilih tidur ketimbang merayakan pergantian tahun 2017 ke 2018. Kendati begitu, dia tetap mencuitkan ucapan selamat tahun baru.

Misalnya dikicaukan oleh akun milik @gheakuss. "Selamat tahun baru 2018 ~ dari saya yang semalem lebih milih tidur dari pada ngerayain pergantian tahun," cuitnya.

Ada juga pengguna Twitter yang memanfaatkan momen tahun baru untuk berterima kasih atas semua pelajaran serta memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat di tahun 2018.

Tak lupa, selamat tahun baru 2018 dari Tekno Liputan6.com!

1 dari 3 halaman

Google Doodle

Malam Tahun Baru segera menyambut seluruh warga dunia yang bersiap untuk menyongsong tahun 2018. Dengan semangat liburan yang menyebar ke seluruh dunia, Google mulai menandai musim perayaan lewat rangkaian Doodle yang begitu meriah.

Serangkaian Google Doodle tersebut menampilkan penguin dan burung nuri yang berencana untuk menghabiskan hari besar bersama.

Pada desain kartun pertama--yang ditampilkan di beranda mesin pencari Google--sekelompok penguin terlihat sedang mengemasi koper mereka untuk melakukan perjalanan mengunjungi teman-teman mereka yaitu burung nuri.

Google Doodle lainnya manampilkan sekelompok penguin yang merayakan hitung mundur tahun 2018 dengan berlarian di pantai, dihiasi pemandangan kota di latar belakang.

"Musim perayaan ada di sini dan sepasang 'saudara kandung yang licin ini' sangat antusias untuk menghabiskan waktu dengan kerabat mereka. Nantikan beberapa minggu ke depan untuk melihat kesenangan keluarga berbulu ini," ujar Google mengomentari konsep Doodle tersebut sebagaimana dikutip dari The Sun, Minggu (31/12/2017).

Ada juga Google Doodle bertema Hari Natal yang menunjukkan penguin bertemu dengan teman nuri mereka dan bertukar hadiah untuk hari perayaan.

 

 

2 dari 3 halaman

Warganet Paling Banyak Cari Bumbu Jagung Bakar

Google Trends Indonesia diramaikan dengan pencarian berbau tahun baru mulai dari malam tahun baru pada Minggu (31/12/2017).

Pantauan Tekno Liputan6.com berdasarkan laporan Google Trends pada Senin (1/1/2018), pencarian terpopuler di Google saat tahun baru adalah 'Bumbu Jagung Bakar'.

Kehadiran Bumbu Jagung Bakar yang paling banyak dicari warganet cukup unik, mengingat jagung bakar adalah makanan yang selalu ada di setiap malam tahun baru. Menariknya, baru pada tahun ini Bumbu Jagung Bakar mendadak viral.

Selain Jagung Bakar, ada beberapa kata lain yang juga berseliweran di Google Trends Indonesia. Beberapa keyword memang masih berkaitan dengan suasana perayaan tahun baru, seperti 'Kata-Kata Tahun Baru 2018', 'Happy New Year 2018', 'Gambar Tahun Baru', dan 'Malam Tahun Baru 2018'.

Keyword 'Kata-Kata Tahun Baru 2018' muncul di Google Trends karena warganet memang biasnya mencari inspirasi kalimat ucapan tahun baru untuk keluarga, kerabat, atau orang terdekat di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau aplikasi pesan instan.

Tak cuma itu, kata kunci lainnya yang juga tak kalah populer yakni 'Resolusi', 'Resolusi Adalah', 'Doa Akhir Tahun', 'Kembang Api' dan 'Acara Tahun Baru 2018 di Jakarta'.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bertabur Kreator Konten Beken, XYZ Day 2018 Dominasi Trending Topic
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Trending Topic Kartini hingga Kematian DJ Avicii