Sukses

Android Oreo Beta untuk Nokia 6 Tak Tersedia di 3 Negara Ini

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global saat ini tengah menguji coba sistem operasi (OS) Android versi beta untuk Nokia 6. Namun, Android Oreo beta tidak bisa dicicipi oleh seluruh pengguna Nokia 6.

Dilansir GSM Arena, Jumat (29/12/2017), semua pengguna Nokia 6 di tiga negara tidak bisa berpartisipasi dalam program Beta Labs tersebut. Tiga negara tersebut yang termasuk pasar penting bagi HMD Global adalah Amerika Serikat (AS), Tiongkok, dan Taiwan.

"Kami menyesal memberitahukan layanan ini tidak tersedia untuk Nokia 6 di AS, Tiongkok dan Taiwan, disebabkan sejumlah persyaratan tambahan untuk berbagai hal teknis," demikian pernyataan yang tertulis di dalam forum dukungan HMD Global.

Kendati tidak mendapatkan akses Android Oreo versi beta, HMD Global memastikan OS tersebut nantinya bisa dicicipi oleh semua pengguna Nokia 6. "Nokia 6 di AS, Tiongkok dan Taiwan akan langsung upgrade ke Android Oreo ketika telah siap. Hal ini berlaku untuk semua pengguna di AS, Tiongkok, dan Taiwan," jelas perusahaan asal Filandia tersebut.

Lebih lanjut, dalam laporan yang sama disebutkan bahwa sejumlah pengguna di beberapa wilayah lain seperti Myanmar dan operator tertentu seperti Vodafone Australia, juga tidak bisa ikut serta dalam program Beta Labs tersebut.

Selain itu, HMD saat ini sedang menyelidiki dan akan menyelesaikan masalah yang membuat pengguna Nokia 6 di India tidak bisa mengikuti program itu.

 

1 dari 2 halaman

Nokia 6 Edisi 2018

HMD Global sendiri akan terus membanjiri pasar dengan berbagai smartphone terbaru Nokia. Salah satu produk sedang disiapkan adalah generasi terbaru Nokia 6 untuk tahun depan.

Beberapa spesifikasi Nokia 6 (2018) dilaporkan muncul di situs web badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, Tenaa. Berdasarkan data ponsel yang didaftarkan di Tenaa, Nokia 6 (2018) memiliki prosesor Snapdragon 630.

Spesifikasi lain termasuk RAM 4GB, memori internal 32GB dan layar dengan rasio aspek 18:9. Smartphone ini diyakini akan memiliki bodi "ramping" dengan bezel tipis di setiap sisinya.

Sampai saat ini, pihak HMD Global belum berkomentar mengenai suksesor Nokia 6 tersebut. Namun mengingat generasi pertama Nokia 6 diumumkan pada 7 Januari 2017, kemungkinan besar suksesornya akan dirilis pada awal tahun depan.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Garap Lebih Banyak Smartphone Android One
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy S7 Bakal Cicipi Android Oreo, Ini Tanggal Rilisnya